Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:46 WIB | Kamis, 10 Desember 2015

Empat Tim Lakukan Persiapan Fase Dua PJS

Ilustrasi: Presiden Joko Widodo (kemeja putih) menyerahkan bola secara simbolis ke penyerang Arema Cronus, Christian Gonzales (seragam hitam, tengah) pada pembukaan Piala Jenderal Sudirman, hari Selasa (10/11) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.(Foto: kemenpora.go.id).

SURAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Empat klub yang lolos dari fase pertama grup turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman (PJS) mulai tiba di Kota Surakarta, Jawa Tengah untuk persiapan mengikuti fase dua grup PJS  yang berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, pada tanggal 12-22 Desember mendatang.

“Tiga tim yakni Persija Jakarta, Semen Padang, dan Mitra Kukar sudah tiba di Kota Surakarta, sedangkan satu tim PS TNI dijadwalkan tiba Kamis (10/12),” kata Sekretaris panitia pelaksana, Sapto Joko Purwadi, hari Rabu (9/12), di Surakarta.

Menurut Sapto empat tim yang maju delapan besar Piala Sudirman bertanding di Grup D adalah Persija Jakarta, Mitra Kutai Kartanegara (Kukar), Semen Padang dan PS TNI, empat tim tersebut akan bertanding di Stadion Manahan Surakarta.

Sedangkan empat tim yang tergabung di Grup E, akan berlaga di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta yakni Pusamania Borneo FC, Arema Cronus, Surabaya United, dan Persipura Jayapura.

Sapto menjelaskan, ada perubahan jadwal latihan peserta Piala Sudirman di Surakarta, antara lain PS TNI akan menggunakan Stadion Sriwedari Surakarta, sedangkan Mitra Kukar di lapangan Brigif Kostrad 413, Mojolaban, Sukoharjo.

Tim Persija Jakarta yang sebelumnya akan menggunakan Lapangan Sriwedari Surakarta, pindah di lapangan Kotabarat Surakarta, sedangkan Semen Padang akan memakai lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar.

Menurut dia, empat tim peserta di Grup D PJS akan mendapatkan kesempatan mencoba lapangan Stadion Manahan Surakarta dengan waktu yang berbeda. Semen Padang dan PS TNI mencoba lapangan, pada Jumat (11/12) pagi, sedangkan Persija dan Mitra Kukar, sore harinya.

Dia menjelaskan, perizinan pertandingan Piala Presiden sudah disampaikan ke pihak kepolisian. Jumlah aparat keamanan yang akan menjaga pelaksanaan pertandingan ini, akan melibatkan sekitar 300 hingga 450 personel.

Menurut Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra,  ada 25 pemain yang menggelar permainan ringan menggunakan bola di halaman Hotel Agas, Surakarta.

Menurut Jafri, kapten tim Zulkifli Syukur sedang melakukan pemulihan cedera sehingga dia berlatih terpisah dengan temannya. Pemainnya kondisi prima karena mereka telah mengikuti latihan di Bali sebelum berangkat ke Surakarta. (Ant).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home