Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:38 WIB | Sabtu, 19 Oktober 2013

Liga Italia, AS Roma Kokoh di Peringkat Teratas

Liga Italia, AS Roma Kokoh di Peringkat Teratas
Goran Pandev (Napoli, kaus biru) berebut bola dengan Mralem Pjanic (kaus coklat, AS Roma). (foto-foto: sscnapoli.it)
Liga Italia, AS Roma Kokoh di Peringkat Teratas
Gervinho (AS Roma) berebut bola dengan kawalan ketat Christian Maggio (Napoli).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – AS Roma dan Napoli yang beriringan ada di peringkat satu dan dua Liga Italia saling berhadapan pada Sabtu (19/10) dini hari WIB, di Stadion Olimpico, Roma.

Roma yang sebelum pertandingan ini memiliki nilai 21, sementara Napoli 19 kini memperlebar jarak poin keduanya menjadi 5 poin setelah AS Roma menang 2-0 atas peringkat dua, Napoli.

Gelandang AS Roma, Mralem Pjanic yang pada pertengahan pekan ini membantu Bosnia Herzegovina lolos pertama kali ke Piala Dunia 2014 dimainkan dan menghasilkan sejumlah peluang bagi AS Roma.

Salah satunya lewat tendangan bebas di penghujung babak pertama, setelah sebelumnya Daniele De Rossi diganjar di luar kotak penalti oleh penyerang Napoli, Goran Pandev.

Roma tampil dengan duo penyerang, Gervinho dan Alessandro Florenzi terus didukung gelandang senior, Francesco Totti. Sementara Napoli yang mengandalkan Gonzalo Higuain gagal menghadirkan peluang bagi Napoli, dan akhirnya diganti bek kanan Christian Maggio.

Upaya AS Roma mengendalikan permainan hampir berbuah gol di menit ke-19, akan tetapi bola ekseskusi tendangan De Rossi menuju sudut langsung ke Pepe Reina, sementara Gervinho yang membuka ruang di sebelah kanan AS Roma percuma karena tidak diberi umpan padahal posisinya lebih menguntungkan.

Eksekusi tendangan bebas Pjanic pada babak kedua menciptakan gol pertama bagi AS Roma, tendangan bebas diperoleh setelah Gervinho dijatuhkan di luar kotak penalti.

Saat menit ke-70, AS Roma Pjanic menciptakan gol kedua pada dini hari tersebut, setelah Paolo Cannavaro gagal menjaga pergerakan Borriello. Kekalahan ini merupakan yang pertama dalam delapan pertandingan Seri A Liga Italia bagi pelatih Napoli, Rafael Benitez, kemenangan itu membuat Roma unggul lima poin dari Napoli, posisi Napoli di urutan kedua bisa disusul Juventus, yang menghadapi Fiorentina pada hari Minggu. (soccernews.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home