Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:04 WIB | Minggu, 26 Juli 2015

Gotze Belajar Kung Fu di Waktu Luang

Gotze Belajar Kung Fu di Waktu Luang
Mario Gotze (kaus merah) saat belajar bela diri dari Cecilia (kanan). (Foto-foto:dailymail.co.uk).
Gotze Belajar Kung Fu di Waktu Luang
Mario Gotze (kaus merah) saat belajar bela diri dari Cecilia (kanan).

BEIJING, SATUHARAPAN.COM – Salah satu gelandang Bayern Munchen, Mario Gotze di sela-sela waktu luang saat berpartisipasi dalam tur klub tersebut di Tiongkok menyempatkan belajar bela diri. 

Seperti diberitakan  DailyMail, Sabtu (25/7) pemain berusia 23 tahun itu  belajar bela diri dari seorang ahli asal Tiongkok, Cecilia. Kebetulan, Cecilia adalah instruktur Kung Fu di Tiongkok dan penggemar Bayern Munchen.

“Saya senang belajar hal baru, ini yang mungkin alasan mengapa saya bisa mencetak gol (saat Munchen menang dalam partai persahabatan di Tiongkok lawan Inter Milan),” kata Gotze.

Beberapa foto yang terpampang di dailymail.co.uk, memperlihatkan Gotze mempelajari gerakan-gerakan tersebut dengan perlahan seperti pernafasan, dan kuda-kuda, sesekali Cecilia menaruh beban berupa bola dari balon di pundak kiri dan kanan Gotze, dengan tujuan melatih keseimbangan.

Hasilnya sempurna, karena Gotze menjadi pencetak satu-satunya gol kemenangan Munchen atas salah satu tim  dari kota Milan tersebut.

“Saya rasa ada perbedaan dalam bertanding setelah mempelajari ini (beberapa jurus kung fu),” kata dia.

Gotze mengatakan bahwa 'rasa hormat', yang juga merupakan salah satu kunci dalam bela diri tradisional Tiongkok, adalah alasan mengapa ia bisa tampil hebat.

Cecilia mengaku mengajari Gotze beberapa gerakan yang bisa meningkatkan keseimbangan dan kekuatan tubuh, kemampuan inti bagi tiap pemain sepakbola profesional di seluruh dunia.

Pertandingan Uji Coba Bayern Munchen Jelang Kompetisi 2015-2016

Setelah menjuarai kompetisi Liga Jerman 2014-2015, yang ditandai di partai terakhir dengan menundukkan Mainz dengan skor 2-0 pada Sabtu (23/5). Bayern Munchen meliburkan diri selama hampir satu setengah bulan sebelum Sabtu (18/7) tiba di Tiongkok untuk menggelar partai uji coba menghadapi Valencia dan menang 4-1.

Pada Selasa (21/7) Munchen kembali meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Internazionale, sebelum pada Kamis  (23/7) ditahan klub Liga Tiongkok, Gouangzhou Evergrande dengan skor 0-0. Munchen selanjutnya dijadwalkan akan menjalani partai Piala Super Jerman pada Minggu (2/8) menghadapi peringkat kedua Liga Jerman musim lalu, Wolfsburg.  (dailymail.co.uk)

 

 

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home