Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:19 WIB | Kamis, 10 Desember 2015

Grand Indonesia Menjawab Tantangan Perlambatan Ekonomi

Suasana Natal dengan tema Golden Christmas di Fountain Atrium Grand Indonesia West Mall, Jakarta Pusat, hari Kamis (10/12). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pusat Perbelanjaan ternama yang terkenal dengan merk-merk wahidnya, Grand Indonesia menyatakan di tengah perlambatan ekonomi seperti sekarang ini tidak membuat traffic pengunjung  mereka menurun.

“Secara signifikan traffic kita ada kenaikan sedikit demi sedikit tapi tidak ada penurunan. Tapi memang betul feedback dari tenant beberapa ada yang turun. Namun, menurut mereka penjualan di GI masih lebih baik dibandingkan dengan mall yang lain,” kata Asisten Manajer Public Relation Grand Indonesia Dinia Widodo kepada satuharapan.com di Fountain Atrium West Mall Grand Indonesia, hari Kamis (10/12).

Meskipun tidak menyebut angka secara spesifik, dia mengakui melambatnya ekonomi saat ini agak berdampak pada bisnis ritel namun tidak terlalu signifikan.

“Kita cuma hitung secara traffic sih sama sales di card member. Kalau yang trader itu datanya nggak masuk ke kita semua,” kata dia.

Beberapa upaya dilakukan pihak manajemen Grand Indonesia untuk menarik minat masyarakat berbelanja  di GI. Di antaranya adalah bekerja sama dengan tenant untuk mengadakan acara-acara khusus seperti sale di bulan-bulan tertentu atau memberikan cash back dengan nominal pembelanjaan tertentu.

Shopping of Joy

Menyambut hari Natal dan liburan kali ini, Grand Indonesia juga mengadakan program belanja yaitu Shopping of Joy. Dengan melakukan pembelanjaan senilai Rp 750.000 pengunjung mendapat kesempatan untuk menukarkan struk belanja dengan satu buah voucher belanja senilai Rp 100.000 dengan cara diundi.Sedangkan untuk pemegang G-Card (member card) dan Kartu Kredit BCA cukup dengan melakukan pembelanjaan Rp 500.000.

Kemudian, Late Night Shopping Golden Sale juga akan turut memeriahkan suasana Natal di Grand Indonesia pada tanggal 18 dan 19 Desember 2015 dengan diskon hingga 80 persen atau parkir gratis.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home