Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:45 WIB | Rabu, 27 Januari 2016

Griezmann Adalah Pilihan yang Baik bagi Barcelona

Ilustrasi: Penyerang Atletico Madrid asal Prancis, Antoine Griezmann (kiri) memeluk pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone pada pertandingan Liga Primera Spanyol. (Foto: dailymail.co.uk).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo, percaya penyerang Atletico Madrid,  Antoine Griezmann, adalah pilihan terbaik bagi tim yang memuncaki klasemen Liga Primera Spanyol tersebut di bursa transfer musim dingin ini. 

"Saya terkejut dengan dia (Griezmann, red), saya ingin dia di Barcelona musim depan, dan dia menunjukkan banyak kemajuan,” kata Bravo seperti diberitakan Football Espana, hari Rabu (27/1).

Bravo dan Griezmann dahulu sama-sama pernah memperkuat klub Liga Primera Spanyol lainnya, Real Sociedad. Bravo pindah ke Barcelona sejak musim 2014-2015, sementara Griezmann sejak musim 2013-2014 berbaju Atletico Madrid.

“Dia (Griezmann, red) teman yang baik, kemampuannya berkomunikasi di lapangan juga bagus, visi permainannya tajam,” kata Bravo.

Barcelona dan Atletico saat ini bersaing di Liga Primera Spanyol, Barcelona ada di peringkat pertama Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol dengan nilai 47 sedangkan Atletico ada di urutan kedua dengan nilai 44, perolehan nilai Atletico sama dengan Real Madrid namun Atletico memiliki selisih gol yang lebih baik.

Bravo merasa kemampuan Griezmann akan jauh lebih berkembang bila Griezmann pindah ke Barcelona. 

“Dia memiliki syarat untuk bermain di Barcelona,” kata Bravo.

Namun, Bravo mengerti Griezmann saat ini berkonsentrasi dengan Atletico Madrid untuk sewaktu-waktu menggeser posisi Barcelona. 

Di sisi lain, Griezmann saat ini menyatakan dia masih setia di  Atletico Madrid. Padahal, sejumlah klub elite Eropa macam Manchester United, Manchester City, Chelsea, Real Madrid dan Paris Saint-Germain berlomba mendapatkan tanda tangannya.

Griezmann mengakui bahwa saat ini dia memilih bertahan karena pelatih Atletico, Diego Simeone selalu menyanjung Griezmann sebagai pemain berkelas dunia. 

Pemain berkebangsaan Prancis itu mengakui timnya di saat-saat penting kerap kehilangan konsentrasi. Griezmann mengakui ingin memiliki tandem ideal seperti Barcelona yang memiliki trio MSN (Messi, Suarez, Neymar).

“Saya menyaksikan laga Barcelona meladeni Malaga (Liga Primera Spanyol, red), tapi seorang Lionel Messi (penyerang Barcelona, red) mampu menunjukkan kelasnya,” kata Griezman. (footballespana.net/soccerway.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home