Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:45 WIB | Selasa, 24 Juni 2014

Hewan Kesayangan pun Turut Meramaikan Piala Dunia

Seekor anjing didandani dengan rambut kribo dan kaus tim nasional Brasil di Piala Dunia 2014. (Foto: afp.com).

SAO PAULO, SATUHARAPAN.COM – Brasil, sebagai penyelenggara Piala Dunia 2014, punya tawaran khusus yang menarik bagi para suporter yang memiliki hewan peliharaan kesayangan. Seperti dilaporkan AFP pada Senin (23/6), toko binatang peliharaan Mvet di Sao Paulo, misalnya, menyediakan kaus negara-negara peserta Piala Dunia dengan ukuran disesuaikan hewan peliharaan kesayangan. Ada 32 kaus tim yang berpartisipasi di negeri hutan Amazon itu dengan terlampir nomor punggung sesuai tim tersebut.

Salah seorang pembeli kaus sepak bola, Regina Saccarelli, arsitek di Brasil, mengaku membelinya karena ingin ikut meramaikan Piala Dunia bersama anjing kesayangannya.

“Ini akan menjaga suhu anjing saya saat kami, saya dan anjing saya, memasuki stadion, melihat Piala Dunia, berada di tengah-tengah suasana Piala Dunia,” kata Regina Saccarelli.

Regina membeli kaus sepak bola tim nasional Brasil untuk anjing kesayangannya, dengan nomor punggung 10, nomor bintang Brasil Neymar. Harga untuk satu jersey tersebut Rp 168.000. Regina tidak membuang waktu, segera mendandani anjingnya dengan kaus baru tersebut.

Pernak-pernik Piala Dunia yang ditawarkan tidak hanya kaus sepak bola negara-negara peserta. Brasil juga menyediakan cendera mata lainnya, yakni rambut palsu kribo mirip rambut gelandang Belgia, Marouane Fellaini. Rambut palsu kribo seharga Rp 94.000 itu juga dibeli Regina, bukan untuk diri sendiri, namun untuk hewan peliharaannya.  

Selain kaus dan rambut palsu, MVet juga menjual kantung kotoran anjing lewat mesin otomatis. Perangkat itu berwarna kuning, bentuknya bulat, dengan gambar bola di tengahnya.

Kota Sao Paulo tak pernah habis ide untuk memuaskan pencinta sepak bola. Selain memanjakan hewan peliharaan, pada beberapa salon kecantikan para perempuan mendapat potongan harga untuk melukis kuku dengan warna tim favorit. Sejauh ini, paling populer warna kuning, hijau, dan biru tim Brasil.

Marina Jorkervics, direktur pemasaran salon Nails Express, memberikan perincian harga bahwa perawatan kuku dengan dua pilihan motif cat kuku, dengan pilihan gambar Patung Kristus Sang Penebus di Rio de Janeiro dan motif macan, biayanya berkisar Rp 71.000 hingga Rp 74.000. “Sebagai tambahan dandanan untuk pertandingan, tentunya para perempuan selalu ingin kuku terawat,” kata Marina. (afp.com/dw.de).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home