Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 14:38 WIB | Senin, 13 Januari 2014

Hujan Deras Akhir Pekan Juga Menyebabkan Banjir di Mindanao Pilipina

Hujan deras akhir pekan lalu juga melanda Pilipina dan menimbulkan banjir serta tanah longsor. (Foto: ist.)

MANILA, SATUHARAPAN.COM – Hujan terus-menerus di akhir pekan lalu juga melanda kawasan Pilipine dan menyebabkan sejumlah kawasan dilanda banjir serta tanah longsor.

Media setempat Inquirer.net menyebutkan bahwa setidaknya enam orang dilaporkan meninggal  dan enam lainnya hilang akibat banjir dan tanah longsor yang  melanda Compostela Valley  di timur laut Mindanao selama akhir pekan ini.

Tiga orang meninggal , dan tiga lainnya hilang akibat tanah longsor  di sebuah desa pertambangan di Gunung Diwata di Monkayo​​, Compostela Valley, kata  polisi setempat hari Minggu (12/1).

Lima orang lainnya meninggal akibat tanah longsor di desa Bangol, kota Tarragona, pada Sabtu malam. Sementara itu, tiga nelayan dari Tubay, Agusan del Norte,  juga dilaporkan hilang.

Hujan deras terus-menerus di kawasan Mindanao memaksa  puluhan keluarga mengungsi ke daerah aman di kawasan itu. Di Asuncion, 1.270 keluarga mengungsi akibat sungai Saug meluap. Di beberapa provinsi juga dilaporkan terjadi banjir, termasuk banjir bandang yang merusak sejumlah jembatan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home