Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 20:51 WIB | Kamis, 07 Juli 2016

Idulfitri, JK Beri Sedekah Rp 50.000 dan Nasi Bungkus

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) memberikan sedekah berupa uang sebesar Rp 50.000 dan nasi bungkus kepada setiap warga Sulawesi Selatan yang hadir pada saat menggelar Open House di kediaman pribadinya Jalan Haji Bau, Makassar, Sulawesi Selatan, pada hari Kamis (7/7). 

Dalam menjaga keamanan, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mempersiapkan dua jalur untuk akses jalan masuk dilengkapi metal detektor di pintu masuk baik ring dua maupun ring satu. 

Ada perbedaan Open House tahun ini,  JK menyambut kedatangan warga lebih lama dari tahun lalu. JK bersama unsur Pimpinan Muspida menyalami warga satu persatu lebih dari 45 menit. 

Hal ini dilakukan agar kejadian terulang tahun lalu yang mengakibatkan seorang tewas karena terhimpit dan kelelahan tidak terulang. 

Selain itu sistem penerimaan warga tahun ini lebih ketat dan teratur karena diberikan jalan khusus dua jalur untuk perempuan dan laki-laki sepanjang 15 meter dari pintu masuk, serta diperiksa satu per satu melalui metal detektor untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Sejak pukul 07.30 WITA warga terlihat mulai berdatangan di Jalan Haji Bau. Hingga pukul 10.30 WITA ribuan warga berkumpul di jalan tersebut yang berjarak 60 meter dari kediaman JK yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia itu.

Warga rela menunggu kedatangan JK dari Jakarta hingga rela berpanas-panasan dan berdesak-desakan di depan pintu ring 3 (tiga) Jalan Haji Bau. 

"Terima kasih Pak JK, mau memberikan kami sedekah, kami sangat bersyukur bisa kembali bertemu Pak JK di Makassar karena sosok beliau sangat baik dan sibuk sebagai pimpinan negara," kata salah satu warga Makasar, Endangsih setelah menerima sedekah pada hari Kamis (7/7).

Sejumlah pejabat mulai dari Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Syahrul Yasin Limpo, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan, dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ikut menerima warga saat Open House. 

Sejumlah kerabat dan orang dekat JK ikut berbaur dan riuh ramai dalam rumah tersebut. Secara bergelombang tamu-tamu berdatangan. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home