Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:00 WIB | Jumat, 25 Oktober 2013

Indonesia Pastikan Satu Tempat di Perempat Final Tunggal Putra Prancis Terbuka

Indonesia Pastikan Satu Tempat di Perempat Final Tunggal Putra Prancis Terbuka
Dyonisius Hayom Rumbaka, atlet badminton tunggal putra (foto-foto: badmintonindonesia.org)
Indonesia Pastikan Satu Tempat di Perempat Final Tunggal Putra Prancis Terbuka
Markis Kido (kiri), Pia Zebadiah (kanan), salah satu ganda campuran Indonesia

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Indonesia menjaga peluang di Turnamen Badminton Prancis Terbuka dengan menempatkan satu wakilnya di nomor tunggal putra. Kepastian ini didapat setelah atlet badminton putra, Dionysius Hayom Rumbaka unggul dalam partai babak kedua tunggal putra yang berlangsung Kamis (24/10) di Stadion Pierre De Coubertin, Paris. Dion unggul atas sesama Indonesia Sonny Dwi Kuncoro dengan 21-15, 17-21, dan 24-22.

Hal menarik terjadi saat duel Dion melawan Sonny, yakni saat set ketiga Dion sempat unggul dengan angka 19-14, namun tiba-tiba dia kehilangan konsentrasi, dan Sonny menyamakan kedudukan hingga 19-19. Pada akhirnya, Dion yang memenangkan partai sesama Indonesia ini menutup set ketiga dengan kemenangan 24-22

Sementara itu dari ganda campuran, tiket menuju perempat final juga diraih Tontowi Ahmad yang berpasangan dengan Liliyana Natsir. Ganda campuran yang sepekan silam kalah di Final Denmark Terbuka tersebut mengalahkan ganda campuran dari Korea Selatan, Lee Yong Dae dan Shin Seung Chan dengan 21-12, dan 21-15. Kemenangan itu membuka peluang pertemuan dengan sesama ganda campuran Merah Putih, Markis Kido dan Pia Zebadiah, yang beberapa jam lagi akan menghadapi Chris Adcock dan Gabrielle White asal Inggris, maka akan terjadi partai sesama Indonesia di perempat final. (tournamentsoftware.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home