Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:32 WIB | Sabtu, 12 April 2014

Indonesia U-19 Taklukkan Oman

Indonesia U-19 Taklukkan Oman
Pertandingan antara Indonesia U-19 menghadapi Oman. (Foto: goal.com)
Indonesia U-19 Taklukkan Oman
Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafrie dalam sebuah konfrensi pers. (Foto: ligaindonesia.co.id)

MUSCAT, SATUHARAPAN.COM - Kesebelasan Indonesia usia di bawah 19 tahun (U-19) yang dilatih Indra Sjafrie berhasil menaklukkan Oman 2-1 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Sultan Qaboos, Muscat, Oman, pada Jumat (11/4) malam WIB. Kemenangan tersebut membalaskan kekalahan tim Merah Putih dengan skor yang sama pada Rabu (9/4).

Ilham Udin Armayn menghasilkan peluang bagi Indonesia menit ke-13, akan tetapi kerja sama dengan Putu Gede J.A tidak membuahkan hasil karena tendangan yang dia lesakkan dari luar kotak penalti melebar.

Oman melancarkan serangan balasan menit ke-18, Hasan Alsaadi dan kawan-kawan kerap melakukan pressing ketat, salah satunya tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan gelandang bertahan Oman, Marwan Al Siabi pada menit ke-17 masih bisa ditepis Ravi Murdianto yang sigap mengawal gawang Indonesia.

Ravi Murdianto cekatan mengawal gawang Indonesia, dia membuktikan ini pada menit ke-35 tatkala mengehentikan tendangan jarak dekat penyerang Oman, Abdullah Fawaz.

Hasil kerja keras anak asuh Indra Sjafrie di babak kedua menemukan titik terang setelah menit ke-62, Indonesia mendapat hadiah penalti dari wasit, menyusul handball salah seorang pemain Oman di kotak penalti.

Penalti dengan baik dieksekusi oleh M.Fatchurrohman dan Indonesia unggul 1-0. Oman tidak butuh waktu lama menyamakan kedudukan, setelah Al Khaldi berhasil memanfaatkan bola sepak pojok menjadi gol pada menit ke-74.

Indonesia meraih gol kemenangan yang ditunggu-tunggu pada menit ke-88. Gol bermula dari pergerakan sayap kanan, Septian David Maulana yang menyusur sisi kanan pertahanan Oman, kemudian dia berhasil mengecoh bek lawan, dan melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Sempat ditepis penjaga gawang Oman, Bilal, bola masih membentur tiang gawang, bola muntah tersebut berhasil disundul menjadi gol oleh Dimas Drajad.  

Indonesia U-19 masih akan berada di Timur Tengah, karena pada Senin (14/4) dan Rabu (16/4) akan menjajal ketangguhan Uni Emirat Arab U-19. (goal.com/ligaindonesia.co.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home