Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:07 WIB | Sabtu, 12 April 2014

Pelatih Valencia Buka Rahasia Sukses Bantai Basel

Pelatih Valencia Buka Rahasia Sukses Bantai Basel
Para pemain Valencia merayakan kegembiraan usai membantai Basel 5-0, Jumat (11/4) dini hari WIB. (Foto-foto: uefa.com)
Pelatih Valencia Buka Rahasia Sukses Bantai Basel
Paco Alcacer (kaus putih) diganjal penjaga gawang Basel(kaus hijau).

VALENCIA, SATUHARAPAN.COM  - Pelatih Valencia, Juan Antonio Pizzi mengatakan anak buahnya sukses menang karena bermain habis-habisan pada pertandingan kedua Liga Eropa menghadapi wakil Swiss, FC Basel yang berkesudahan dengan skor 5-0, pada Jumat (11/4) dini hari WIB.  

Dengan kemenangan atas Basel, Valencia melaju ke semi final Liga Eropa dengan keunggulan agregat 5-3. “Para pemain saya benar-benar penuh pengorbanan apalagi setelah babak perpanjangan waktu, saya bisa merasakan perjuangan mereka seolah-olah keluar darah dan air mata,” kata Pizzi.

Pada partai yang berlangsung di kandang Basel pada Jumat (4/4), Valencia menyerah 0-3, akan tetapi pada Jumat (11/4) dini hari WIB, hingga 90 menit pertandingan berlangsung gantian Valencia menjebol gawang FC Basel tiga gol tanpa balas yang dihasilkan antara lain dari Paco Alcacer menit ke-38, ke-70, dan Eduardo Vargas menit ke-42, sehingga kedudukan agregat imbang 3-3.

Pertandingan dilanjutkan dalam perpanjangan waktu 120 menit, dan Valencia berhasil meraih dua gol tambahan dari Alcacer menit ke-112 dan Juan Bernat menit ke-118 sehingga secara keseluruhan Valencia unggul telak 5-0.

“Kami sangat perkasa malam ini, dan kami akan tetap semangat seperti ini di semi final nanti, saya suka ini,” lanjut Pizzi.

Pendapat sang pelatih diamini dua pencetak gol Valencia, Juan Bernat dan Paco Alcacer. “Saya sebenarnya sulit melalui pertandingan ini, apalagi dengan perpanjangan waktu. Kami menaruh hormat setinggi-tingginya untuk Basel, kemenangan ini bagi pendukung kami yang haus gelar,” kata Juan Bernat.

“Publik menunggu-nunggu, dan saat peluit panjang tanda 120 menit ditiupkan, rasanya kami sudah sampai pada tujuan. Saya tidak perduli siapa yang mencetak gol, yang penting kini kami ke semi final,” kata Paco Alcacer.

Pertandingan semifinal Liga Eropa pertama akan digelar serentak pada Jumat (25/4) dini hari WIB yang mempertandingkan Sevilla menghadapi Valencia yang akan berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pijzuan, Sevilla, sementara Benfica akan menghadapi Juventus di Stadion Da Luz, Lisbon.

Pertandingan semi final kedua akan dimainkan sepekan kemudian, Jumat (2/5). Laga final Liga Eropa akan dihelat di Juventus Stadium, Torino pada Kamis (15/5) dini hari WIB mendatang. (lequipe.fr/uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home