Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:54 WIB | Selasa, 22 Maret 2016

Indonesia Waspadai India di Piala Thomas 2016

Ilustrasi: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. (Foto: badmintonindonesia.org).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Rexy Mainaky, mengemukakan saat ini tim bulu tangkis putra Indonesia mewaspadai India di Piala Thomas  2016.

“India memang kuat di sektor tunggal, namun kami pernah mengalahkan India waktu di penyisihan Kualifikasi Piala Thomas 2016,” kata Rexy di markas Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, hari Senin (21/3) seperti diberitakan situs resmi PBSI.

Berdasarkan hasil undian Piala Thomas dan Uber 2016 berlangsung di Tonino Lamborghini Hotel, Kunshan, Tiongkok pada Minggu (20/3), tim Piala Thomas Indonesia berada satu grup dengan India, Thailand dan Hong Kong dalam ajang Putaran Final Piala Thomas dan Uber 2016. Sementara Tim Uber Indonesia menempati grup C bersama Thailand, Bulgaria dan Hong Kong untuk berpartisipasi pada ajang perebutan trofi beregu putra dan putri paling bergengsi di dunia ini yang akan dilangsungkan di Kunshan, Tiongkok, pada mulai dari Minggu (15/5) sampai dengan Minggu (22/5).  

 “Kami masih unggul di sektor ganda jika dibandingkan negara-negara lain yang satu grup dengan kami. Tinggal bagaimana kami mengatur strategi untuk mengambil poin dari nomor tunggal,”  Rexy menambahkan.

Sementara itu Rexy mengomentari hasil undian untuk tim putri dengan menjelaskan bahwa peluang tim bulu tangkis putri  bisa dibilang lebih baik karena Indonesia terhindar dari tiga raksasa bulu tangkis putri dunia yaitu Tiongkok, Korea dan Jepang.  

“Thailand memang akan menjadi lawan yang berat untuk tim Uber Indonesia. Namun kami masih berpeluang besar untuk menang dari Hong Kong dan Bulgaria,” kata Rexy.

Menurut situs resmi PBSI, hanya dua tim terbaik dari setiap grup yang berhak untuk lolos ke babak perempat final.

Pada babak perempat final akan diadakan pengundian ulang untuk menentukan lawan. Juara grup akan bertemu dengan runner up grup.  

 Berikut hasil undian grup putaran final Piala Thomas dan Piala Uber 2016:

 Piala Thomas

 Grup A: Tiongkok, Jepang, Perancis, Meksiko.

Grup B: Indonesia, India, Thailand, Hong Kong.

Grup C: Korea, Malaysia, Inggris, Jerman.

Grup D: Denmark, Taiwan, Selandia Baru, Afrika Selatan.

Piala Uber

Grup A: Tiongkok, Denmark, Spanyol, Malaysia.

Grup B: Korea, Taiwan, Mauritius, Amerika Serikat.

Grup C: Thailand, Indonesia, Bulgaria, Hong Kong.

Grup D: Jepang, India, Australia, Jerman.

Berikut susunan tim Indonesia di putaran final Piala Thomas dan Uber 2016:

Piala Thomas:

Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon.

Piala Uber:

Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani, Gregoria Mariska, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris, Rosyita Eka Putri Sari. (badmintonindonesia.org)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home