Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 18:06 WIB | Rabu, 09 Desember 2015

Ini Lima Kepala Daerah yang Menang Versi LSI

Petugas Quick Count LSI Gery M Iqbal di, kantor LSI, hari Rabu (9/12). (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - LSI mengumumkan hasil quick count  perolehan suara lima Calon Kepala Daerah di Indonesia, berdasarkan  suara 100 persen yang terkumpul sekitar pukul 15.30 WIB.

Di Kabupaten Kutai Kartanegara, Rita Widyasari dan Edi Damansyah meraih  88,76 persen suara, Sugianto dan Rudi Hartono 3,43 persen, Awang Wahyu dan Andi Katanto 4,19 persen dan Idham Khalid dan Abdul Kadir 3,62 persen.

Kemudian, LSI juga merilis hasil pilkada untuk Kabupaten Banyuwangi, dimana eks Bupati Abdullah Azwar Anas yang berpasangan dengan Yusuf Widyatmoko memperoleh 88,78 persen, ‪‪pasangan tersebut jauh meninggalkan pesaingnya, Sumantri Soedomo-Sigit Wahyu Widodo yang hanya memperoleh 11,22 persen suara.

‪‪Selanjutnya, untuk Kabupaten Gresik, paslon nomor urut satu, Sambari Halim Radianto-Mohammad Qosim ,juga mengungguli dua penantangnya. Mereka mengumpulkan 70 persen suara. Sedangkan paslon Husnul Khuluw-Ahmad Rubaie mendapatkan 28,18 persen dan Ahmad Nur Hamim-Junaidi hanya memperoleh 1,74 persen suara.

‪‪Kemudian di Kabupaten Indramayu, paslon Anna Sophanah-Supendi memimpin dengan perolehan 55,13 persen suara. Ia meninggalkan pesaingnya, Toto Sucartono-Rasta Wiguna yang memperoleh 44,87 persen.

Sementara itu, untuk Kabupaten Soppeng, Lutfi Halide dan Andi Zulkarnaen Soetomo meraih suara 41,08 persen, sedangkan Andi Kaswadi Razak dan Supriansyah 58,92 persen.

Petugas Quick Count LSI, Gery M Iqbal, mengatakan LSI  melakukan  quick count di 21 wilayah di Indonesia yang terdiri dari  2 provinsi, 19 kabupaten kota.

"Kami mulai real time  dari pukul 13.00 WIB ,sampai jam 15.00 WIB  ini hampir semua wilayah selesai dengan presentasi hampir di atas 90 persen," kata Gery di Kantor LSI, hari Rabu.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home