Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:35 WIB | Minggu, 29 September 2013

ISG 2013: Badminton Hanya Ganda Putri Indonesia Yang Tembus Final

Tiggy, maskot Islamic Solidarity Games 2013. (Foto: inaisgoc2013.com)

PALEMBANG, SATUHARAPAN.COM - Indonesia menempatkan pasangan ganda putri pada final badminton yang akan berlangsung pada Senin (30/9) besok, di Gelanggang Olahraga Jakabaring, Palembang. Mereka adalah pasangan ganda putri, Dini Fitri dan Inten Ratnasari.

Pada Minggu (29/9) pasangan tersebut menaklukkan pasangan ganda putri Malaysia, Amelia Alicia Anselly dan Soong Fie Choe. Dini dan Inten dibuat kerja ekstra keras. Pada set pertama, Dini dan Inten bermain tenang dan menguasai jalannya pertandingan. Mereka akhirnya menang 21-17.

Pada set berikutnya Dini dan Inten lengah, berulang kali poin yang mereka peroleh dapat dibalap oleh ganda putri Malaysia tersebut hingga akhirnya mereka menyerah dalam kedudukan 16-21. Dini dan Inten bangkit pada set terakhir, kedua tim sama-sama ngotot.

Namun permainan Dini dan Inten membuat mereka menyudahi set penentuan dengan skor 21-18. Kesuksesan Dini dan Inten tidak diiringi rekan-rekannya di ganda putra dan ganda putri lapis kedua lainnya. Nisak Puji Lestari dan Ravenska Cintya Adifta kalah dari pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan dan Shevon Lai Jemie, 17-21, 18-21.

Ganda putra Indonesia terhenti pada semifinal, ganda putra badminton Turki, Emre Arslan dan Huseyin Oruc meraih satu tempat di babak puncak cabang olahraga (cabor) bulutangkis Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 setelah mengalahkan pasangan ganda putra Indonesia, Danang Haryandika dan Ivan Gunardi.

Meski bermain di hadapan suporter Indonesia, pasangan Arslan dan Oruc tidak terpengaruh tekanan suporter tim tuan rumah dan tetap bermain tenang. Ganda putra Turki tersebut menutup set pertama dengan skor tipis 21-19. Pada set kedua, Arslan dan Oruc menutup set kedua dengan skor 21-18. (kemenpora.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home