Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:58 WIB | Sabtu, 28 September 2013

ISG 2013: Taekwondo Sumbang Emas Bagi Iran

Lindswel, atlet Wushu Indonesia memperoleh emas di nomor Taulo Nang Quan cabang olahraga wushu di GOR Wushu, Jakabaring, Medali perak diraih Chan Lu Yi dari Malaysia (kiri) (foto: kemenpora.go.id)

PALEMBANG, SATUHARAPAN.COM – Atlet Taekwondo Iran memanen medali emas pada cabang olahraga taekwondo. Hasil tersebut diraih tiga atlet taekwondo putra Iran, Behesti Hossein, Jamali Mahdi dan Naderi Mohammad dari nomor beregu Taekwondo Putra pada pertandingan yang berlangsung di Sriwijaya Promotion Center (SPC), Palembang, pada Sabtu (28/9).

Pada pertandingan ini para atlet taekwondo Indonesia, Haidir Maulana, M. Abdurrahman dan Fitracahyanto memperoleh medali perak, dan dilanjutkan para atlet taekwondo putra Malaysia yang terdiri atas Choo Hong Kai, Yong Jin Kun dan Kok Jun Ee yang memperoleh medali perunggu.

Pada nomor Perorangan Putri, atlet andalan Iran, Maleki Aderani Nastaran keluar sebagai yang terbaik dan memperoleh medali emas, sementara itu Defia Rosmania dari Indonesia hanya puas memperoleh medali perak. Sedangkan medali perunggu menjadi milik Nada Mohammed Ezzat asal Mesir dan Albinali Fajar dari Bahrain.

Pada bagian ganda campuran, Mardani Mahsa dan Jamali Mahdi unggul atas Defia Rosmania dan M. Abdurrahman harus puas dengan medali perak, sementara medali perunggu diberikan pada pasangan ganda Turki Serim Kahveci dan Adil Tekin dan Chai Shwu In Joselyn/Chew Wei Yan dari Malaysia.

Sedangkan di nomor Beregu Putri, Iran yang diperkuat trio Ghaderian Bahareh, Mardani Mahsa, Maleki Aderani Nastaran mengumpulkan nilai terbanyak dan berhak mendapatkan medali emas. Medali perak menjadi milik trio Turki, Soyturk Elif, Yilmaz Aybuke dan Kahveci Olgun. Pada nomor ini, Indonesia yang menurunkan Rosmaniar Defia, Habiba Mutiara dan Khoirunnisa Muttaqoh harus puas berbagi perunggu dengan pemain Mesir, Aly Marwa, El Wakil Nada dan Caroline Amasis Maher.

Pada nomor perorangan putra barulah Indonesia dapat memperoleh medali emas yang diraih M Haidir, dan dapat unggul atas pemain Iran, Behesthi Hossein ada di posisi dua, medali perak diraih atlet Malaysia, Yong Jin Kun dan atlet taekwondo Turki, Kemal Ustabas.

Wushu sumbangkan emas bagi Indonesia

Cabang olahraga Wushu yang mempertandingkan empat nomor final yakni Taulo Taiji Quan Putra, Taulo Taiji Quan Putri, Taulo Nang Quan Putra, dan Taulo Nang Quan Putri.

Medali emas pertama wushu diraih nomor Taulo Taiji Quan putra atas nama Freddy dengan perolehan nilai 9,61,  Selain emas Indonesia juga mendulang medali perak melalui Marthen Mardhan dengan perolehan nilai 9,60. Sementara perunggu jatuh ke atlet Mesir, Mohamed Nagi Ali dengan perolehan nilai 9,50

Dari nomor taulo taiji quan putri, Juwita Niza dan Ivana Ardelia menyumbangkan satu emas dan satu perak karena Juwita memperoleh nilai 9,63 dan Ivana memperoleh 9,34. Untuk perunggu didapat atlet Mesir Angy Hany Mustofa (9,13).  

Emas ketiga didulang dari  nomor Taulo Nang Quan. Atlet wushu Indonesia asal Medan, Lindswel mengumpulkan  poin tertinggi 9.69. Disusul atlet Malaysia, Chan Lu Yi di posisi kedua (9,54) dan perunggu didulang atlet Iran Hamideh Barkhor (9,30). Di nomor ini hanya ada tiga atlet yang tampil. (kemenpora.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home