Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:33 WIB | Senin, 23 September 2013

Islamic Solidarity Games 2013: Turki Geser Posisi Indonesia, Indonesia Tambah Perunggu

Islamic Solidarity Games 2013: Turki Geser Posisi Indonesia, Indonesia Tambah Perunggu
Atlet karate putra Malaysia, Liem Che Wei menerima ucapan selamat dari ofisial tim Malaysia (foto-foto: kemenpora.go.id)
Islamic Solidarity Games 2013: Turki Geser Posisi Indonesia, Indonesia Tambah Perunggu
Atlet karate putri Indonesia, Yulianti Safrudin setelah menerima medali perunggu

PALEMBANG, SATUHARAPAN.COM - Indonesia mendapat tambahan medali perunggu, kali ini dari cabang olahraga karate, kemarin Indonesia memperoleh satu perunggu dari cabang olahraga basket putra yang mengalahkan Kuwait.

Pada Senin (23/9) bertempat di Sriwijaya Promotion Center, Palembang atlet karate Indonesia yang memperoleh medali perunggu ada di nomor kata perorangan yang diperoleh Yulianti Safruddin. Di nomor kata perorangan putra, Lim Chee Wei asal Malaysia meraih medali emas.

Hasil Kata Perorangan Putri, emas: Mahsa Afsaneh (Iran), medali perak: Bigem Giroglu (Turki), medali perunggu: Yulianti Safrudin (Indonesia), Celine Lee Xin Yi (Malaysia)

Hasil Kata Perorangan Putra: Emas: Lim Chee Wei (Malaysia), Perak: Djaafer Islam (Aljazair), Perunggu: Mehmet Yakan (Turki) dan  Ibrahim Magdy Moussa(Mesir)

Pada klasemen keseluruhan perolehan medali, Indonesia berada pada posisi kedua dalam perolehan medali perunggu setelah, Turki menambah perolehan 1 medali perak dan 1 perunggu dalam cabang olahraga karate putra dan putri.

Dari cabang olahraga badminton tim putra Malaysia mengalahkan Azerbaijan 5-0, pada pertandingan yang digelar di Sports Hall Dempo, Kompleks Olahraga Jakabaring (JSC), Palembang, kelima atlet putra Malaysia Goh Giap Chim, M. Nur Azriyin bin Ayub, dan Yee Chong Huan, tidak mampu ditahan Muyasep Karim, Rzayep Right dan Rasulov Hurai dari Azerbaijan.

Pada game yang dipertandingkan pertama, Goh Giap Chim mengalahkan Musayep dengan 21-5 dan 21-2. Pertandingan kedua antara Ayub Nur Muhammad Bin melawan Rzayep diakhiri dengan kemenangan 21-8 dan 21-7. Pertandingan ketiga antara Yee Chong Huan atas Rasulov Hurai berakhir dengan 21-4 dan 21-2.

Ganda putra Malaysia pertama, Low Juan Shen bersama Tan Kiang Meng menang dua set langsung atas Abassov dan Musayep Karim 21-4 dan 21-12.

Kemenangan total tim Malaysia genap menjadi 5-0, saat ganda putra kedua Yew Hong Khen dan Heg Nelson Wei Keat menang 21-8 dan 21-8 atas Rasulov Turai dan Rzayep. (inaisgoc2013.blogspot.com/kemenpora.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home