Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:22 WIB | Sabtu, 27 Juni 2015

Israel Desak Warga Yahudi Prancis Mengungsi Pascaserangan Teror

Polisi berjaga di lokasi kejadian di sebuah pabrik gas, Saint-Quentin-Fallavier Prancis, Jumat (26/6). (foto: Dok.satuharapan.com/bbc.com)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM – Seorang menteri Israel pada Jumat (26/6) mendesak warga Yahudi Prancis mengungsi ke negara Yahudi tersebut setelah terduga ekstremis menyerang sebuah pabrik dekat Lyon dan menancapkan kepala seorang korban di gerbangnya.

“Saya mendesak warga Yahudi Prancis – pulang! Kebencian anti-Semit meningkat, insiden teror melonjak,” kata Menteri Imigrasi Zeev Elkin, seorang anggota partai sayap kanan Likud pendukung Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

“Ini merupakan misi nasional dengan prioritas tertinggi.”

Sedikitnya seorang terduga ekstremis melancarkan serangan pada siang hari di sebuah pabrik industri gas di Prancis pada Jumat (26/6).

“Tujuannya tidak diragukan lagi untuk menimbulkan ledakan. Itu merupakan sebuah serangan teroris,” kata Presiden Prancis Francois Hollande di Brussel, mempersingkat jadwal kehadirannya di konferensi tingkat tinggi Uni Eropa untuk memimpin pertemuan darurat di ibu kota Prancis.

Korban aksi teror itu diidentifikasi sebagai seorang pengusaha dari wilayah pinggiran Lyon. (AFP)

 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home