Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 00:05 WIB | Jumat, 13 November 2015

Istri Pendeta Hamil 12 Minggu Tewas Ditembak di Rumahnya

Amanda Blackburn (kanan) dan suaminya, pendeta Davey Blackburn dalam sebuah foto yang tidak diketahui tanggalnya (Foto : Keluarga Blackburn)

INDIANAPOLIS, SATUHARAPAN.COM -  Istri seorang pendeta yang tengah hamil 12 minggu tewas akibat tembakan di kepala oleh seseorang bersenjata yang sosoknya masih misterius.

Amanda Blackburn, ditemukan meninggal di rumahnya di Indianapolis ketika suaminya, pendeta Davey Blackburn, pulang ke rumah setelah berlatih olah raga di sebuah gym pada hari Selasa (10/11). Ia menemukan rumahnya didobrak dan istrinya terbaring di lantai.

Istrinya meninggal pada hari Rabu (11/11).

Pasangan yang memiliki seorang anak itu, tampaknya adalah sebuah keluarga yang bahagia dan saling mencintai. Mereka, sebagaimana dilaporkan oleh abcnews.go.com,  memposting video ke youtube yang menggambarkan  perjalanan dalam "liburan romantis" di Chicago dan Amanda bahkan menawarkan nasihat pernikahan: "Anda dapat mendapatkan istri terbaik, hanya dengan menjadi contoh yang benar-benar baik padanya."

Polisi Metro Indianapolis, Sersan Kendale Adams mengatakan, "detektif kami percaya ini adalah perampokan. Mereka menindaklanjuti beberapa bukti yang menjanjikan tapi untuk saat ini, mereka belum merilis informasi tersangka," kata dia.

Polisi sedang menyelidiki apakah insiden ini berkaitan dengan upaya paksa ke rumah lain di area itu pada malam atau pagi sebelumnya. Sejauh ini tidak ditemukan ada koneksi di antara dua peristiwa itu.

Pasangan ini pindah ke Indianapolis  beberapa tahun yang lalu untuk memulai Gereja Resonate di wilayah itu.

"Davey dan Amanda Blackburn pindah ke Indianapolis pada bulan Januari 2012 dengan mimpi dan panggilan untuk memulai pelayanan di sebuah gereja yang  yang akan terhubung dengan orang-orang yang biasanya tidak  terhubung dengan gereja. Visi Gereja Resonate adalah untuk menghubungkan orang-orang dengan  perubahan hidup dan menyaksikan gerakan Allah menyebar ke seluruh Indianapolis," demikian tertulis di laman resmi gereja itu.

"Davey menghabiskan empat tahun sebagai staf di Gereja NewSpring di Anderson di bawah bimbingan pendeta Perry Noble. Gereja NewSpring sekarang menikmati kehadiran 30.000 orang  setiap minggu. Davey menjabat sebagai pendeta pemuda, direktur produksi, dan pendeta kampus sebelum Gereja NewSpring membantu mendirikan Gereja Reseonate pada tahun 2012," demikian keterangan lain yang diperoleh dari situs Gereja Resonate.

Davey Blackburn merilis sebuah pernyataan yang mengatakan, "Tidak mungkin untuk  mengkomunikasikan semua emosi hatiku. ... Aku tidak hanya kehilangan dan dukungan dari mitra pelayanan  tetapi juga kehilangan teman terbaikku."

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home