Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:56 WIB | Rabu, 26 Februari 2014

Jacksen Tiago Bersyukur Anak Buahnya Raih Kemenangan Perdana di Piala AFC

Feri Pahabol (tengah, kaus merah hitam) berduel bola udara dengan pemain Churchill Brothers (kaus biru). (Foto: ligaindoensia.co.id).

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengatakan kemenangan 2-0 yang diraih anak buahnya atas klub dari Liga India, Churchill Brothers amat melegakan karena raihan tiga poin ini sangat penting untuk meningkatkan moril bertanding mereka menghadapi persaingan di Grup E Piala AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia).

Jacksen mengemukakan pada Selasa (25/2) di sela-sela konferensi pers dengan sejumlah pewarta di Stadion Mandala, Jayapura.

“Kemenangan ini patut kami syukuri. Ini menjadi modal awal kami untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Boaz tampil luar biasa pada sore ini. Dia bisa menjadi ikon bagi Persipura untuk bangkit pada pertandingan ini,” kata Jacksen.

Jacksen mengatakan pulihnya kepercayaan diri Boaz Salossa merupakan salah satu faktor kemenangan Persipura.

“Keterpurukan dirinya pada cedera membuat dirinya berusaha untuk bangkit dan keluar dari trauma tersebut,” ujar Jacksen.

Jacksen senang karena kemenangan ini akan membuat anak asuhnya makin percaya diri menghadapi Liga Indonesia musim 2014.

Sementara itu pelatih Churchill Brothers, Mariano Diaz mengakui keunggulan Persipura. “Persipura bermain sangat bagus pada pertandingan sore ini. Kami kelelahan karena sebelum kami bertolak ke Jayapura, baru saja menjalani laga domestik (Liga Sepak Bola India). Masa recovery yang sedikit mengakibatkan kami bermain di bawah performa kami. Saya hanya bisa mengucapkan selamat atas kemenangan Persipura,” tambah Mariano.

Dua gol kemenangan Persipura dicetak oleh Boaz Solossa pada menit ke-48 dan Yohannes Ferinando Pahabol menit ke-62.

Pada babak pertama Persipura belum berhasil menjebol gawang tamunya, sehingga kedudukan masih tanpa gol, pada babak kedua Boaz Salossa tampil percaya diri sehingga mampu mencetak gol pertama pada menit ke-48 memanfaatkan umpan dari Pahabol.

Unggul satu gol membuat permainan Persipura semakin menggila. Tekanan demi tekanan yang dilancarkan mampu memperlebar margin keunggulan atas Churchill Brothers. Pada menit ke-62 Pahabol yang mencatatkan diri di papan skor, dia berhasil mencetak gol karena kerja keras rekannya, Rony Beroperay yang memberi umpan tepat padanya.

Pertahanan Persipura hampir saja lengah pada menit-menit akhir pertandingan, akan tetapi salah seorang penyerang Churchill, Balwant gagal menambah gol karena bola hasil tendangannya yang telah melewati kiper Persipura masih mampu diamankan oleh salah seorang pemain bertahan Persipiura, Pierre Bio Paulin. Hingga akhir pertandingan, Persipura menang dengan skor 2-0. (ligaindonesia.co.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home