Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 16:30 WIB | Senin, 05 Desember 2016

Jadi Percontohan, DKI Lengkapi Fasilitas Terminal Pulogadung

Ilustrasi. Angkutan bus antar kota yang terparkir di terminal masih tampak sepi dari penumpang yang ingin mudik Lebaran. (Foto: Dok. Satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera melengkapi berbagai fasilitas pendukung di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur. Rencananya, tanggal 20 Desember mendatang terminal kelas internasional tersebut akan diresmikan Presiden Joko Widodo.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, meminta agar fasilitas seperti rambu-rambu lalu lintas, baik di dalam maupun di luar terminal, sistem aplikasi yang akan digunakan untuk operasional kendaraan, dan pemanfaatan kios juga disiapkan.

"Semua fasilitasnya harus dilengkapi, karena ini kan akan jadi percontohan untuk terminal di seluruh Indonesia," kata Saefullah, saat Rapat Pimpinan (Rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (5/12).

Khusus masalah teknologi informasi yang digunakan, Saefullah meminta agar penyedia barang bertanggung jawab hingga berfungsi. Karena dana yang dikucurkan cukup besar mencapai Rp 13 miliar.

"Untuk aplikasi penyedia barang harus tanggung jawab sampai sistem on. Harus betul-betul berfungsi, dicek lagi," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah, menambahkan, ada beberapa fasilitas yang harus dilengkapi dan diprioritaskan seperti rambu-rambu, pemeriksaan kelayakan lift dan eskalator, serta pemanfaatan kios-kios oleh pedagang.

"Khusus untuk rambu-rambu masih sangat minim, sehingga banyak sopir yang nyasar saat mau masuk maupun keluar terminal. Itu yang menjadi prioritas," ucap Andri. (beritajakarta.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home