Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 15:34 WIB | Senin, 05 Desember 2016

Sekda DKI Minta SKPD Maksimalkan Penyerapan Anggaran

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memaksimalkan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016. Hal itu mengingat sisa waktu pada tahun ini hanya tinggal beberapa pekan saja.

Saefullah meminta agar SKPD bisa memaksimalkan semua kegiatan yang ada, sehingga berpengaruh terhadap penyerapan anggaran. Ditargetkan penyerapan anggaran tahun ini bisa mencapai 90 persen.

"Masih ada sisa waktu. Saya minta dimaksimalkan untuk penyerapan anggaran," kata Saefullah, saat Rapat Pimpinan (Rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (5/12).

Ia mencatat hingga tanggal 2 Desember 2016, penyerapan anggaran sudah mencapai 58,73 persen dari total APBD Rp 62,9 triliun. Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan penyerapan periode tahun lalu.

"Kalu bisa capai target bisa sampai 90 persen penyerapan anggarannya. Jadi SKPD harus kejar penyerapan tahun 2016," katanya.

Berdasarkan data dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta, jumlah pendapatan dan penerimaan pembiayaan hingga tanggal 2 Desember mencapai Rp 54,6 triliun atau 86,8 persen. Hingga saat ini, kas daerah yang masih tersimpan yakni sebesar Rp 17,6 triliun. (beritajakarta.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home