Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:25 WIB | Sabtu, 26 Oktober 2013

Liga Prancis: Lille Dekati PSG di Puncak Klasemen

Kjaer (kiri, Lille) berebut bola dengan Simone Gakpe (kaus kuning, Nantes) (foto: fcnantes.fr)

NANTES, SATUHARAPAN.COM – Lille naik ke peringkat dua Liga Prancis, kepastian ini mereka dapat setelah menumbangkan tuan rumah FC Nantes Atlantique di Stadion La Beaujoire Louis Fontenau, Nantes, Prancis, pada Sabtu (26/10) dini hari.

Lille yang dua pekan berturut-turut menang tanpa kebobolan, pada (6/10) membantai Ajaccio 3-0 dan sepekan silam (17/10) mengalahkan Montpelier 1-0, telah mengunci rapat pertahanan semenjak unggul 1-0 lewat gol Nolan Roux menit ke-41, setelah rekannya, Rodelin memberinya umpan yang dia selesaikan dengan tembakan pelan, bola tidak dapat dijangkau kiper Nantes, Richard Riou.

Gol bermula dari ketidakcermatan dua palang pintu Nantes, Vizcarrondo dan Djilobodji dalam menerapkan jebakan offside, keduanya kecolongan dan Rodelin telah berlari dan unggul banyak langkah atas dua pemain bertahan Nantes tersebut, sambil menggiring bola dan langsung mengoperkan bola ke Roux.

Dengan hasil tersebut, Lille yang dilatih Rene Girard naik ke posisi kedua, setelah mengantongi 23 poin, dari 11 pertandingan Liga Prancis tepat satu poin di belakang pimpinan klasemen Paris Saint Germain. Sementara Nantes berada pada posisi keempat di bawah AS Monaco dengan 19 poin.

Susunan pemain:

Nantes: Richard Riou, Vizcarrondo, Djilobodji, Alhadhur, I. Cissoko, Bessat, L. Deaux, B. Toure, Veretout, Gakpe, Dordjevic,

Lille: Enyeama, Rozehnal, S. Kjaer, F.Beria, P. Souare, F. Balmont, A. Mavuba, I. Gueye, S. Kalou, Rodelin, Roux  (lequipe.fr/ fcnantes.fr)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home