Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:44 WIB | Jumat, 18 Desember 2015

Jaya Raya Siap Hadapi Semi Final Pembangunan Jaya 2015

Jaya Raya Siap Hadapi Semi Final Pembangunan Jaya 2015
Pebulu tangkis andalan ganda putri Jaya Raya, Jauza Fadhila Sugiharto (kanan) dan Apriani Rayahu (kiri) saat berlaga menghadapi Tsavanne Bethalia Putri/Gabriella Beverly dari Exist Jakarta hari Kamis (17/12), di Hall Bulu Tangkis, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Jaya Raya Siap Hadapi Semi Final Pembangunan Jaya 2015
Imelda Wiguna (kemeja hijau, tengah) saat menonton Jaya Raya melangkah ke semi final Kejuaraan Bulu Tangkis Spesialis Nomor Beregu Pembangunan Jaya 2015, hari Kamis (17/12), di Hall Bulu Tangkis, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta.
Jaya Raya Siap Hadapi Semi Final Pembangunan Jaya 2015
Pebulu tangkis tunggal putri Djarum Kudus, Devi Yunita Indah Sari saat menghadapi Choirunnisa dari PB Mutiara, hari Kamis (17/12), di Hall Bulu Tangkis, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta.
Jaya Raya Siap Hadapi Semi Final Pembangunan Jaya 2015
Pebulu tangkis andalan ganda campuran Djarum Kudus, Yantoni Edi Saputra (kiri, belakang) dan Marscheilla Gischa Islami (kanan, depan) saat menghadapi Muhammad Robby Darwis dan Yulfira Barkah dari PB Mutiara, hari Kamis (17/12), di Hall Bulu Tangkis, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Harian Persatuan Bulu Tangkis (PB) Jaya Raya, Imelda Wiguna mengatakan para pebulu tangkisnya siap untuk berlaga di partai semi final Kejuaraan Bulu Tangkis Spesialis Nomor Beregu Pembangunan Jaya 2015, hari Jumat (18/12).

“Kami siap, mas, anak-anak saya lihat optimis semua,” kata Imelda kepada satuharapan.com, hari Kamis (17/12), di Hall Bulu Tangkis, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta, setelah dia menyaksikan Jaya Raya memastikan ke semi final  Kejuaraan Bulu Tangkis Spesialis Nomor Beregu Pembangunan Jaya 2015.

Imelda menerangkan bahwa para pebulu tangkis Jaya Raya, yang menempati Grup A di babak Penyisihan Pembangunan  Jaya Cup 2015 akan berlaga menghadapi klub bulu tangkis tangguh dari Jawa Tengah, Djarum Kudus. Semi final lainnya mempertemukan PB Mutiara dari Bandung menghadapi Exist dari Jakarta.

Imelda menyatakan anak asuhnya siap merebut gelar yang tahun lalu direbut  klub bulu tangkis Bandung, PB Mutiara.

“Kami menekankan kebersamaan dalam tim, tapi juga kedisiplinan,” kata mantan pebulu tangkis putri andalan Indonesia tersebut.

Jaya Raya pada partai ketiga, hari Kamis (17/12) menumbangkan para pebulu tangkis Exist Jakarta dengan skor 4-1, sehingga di Grup A  Jaya Raya berada di posisi teratas karena mengalahkan klub bulu tangkis, Exist asal Jakarta.

Pada partai pertama dan  kedua, hari Rabu (16/12) Jaya Raya menang mutlak atas klub bulu tangkis dari Jakarta, Candra Wijaya International Badminton Center (CWIBC) dengan skor telak 5-0, dan SGS PLN Bandung dengan skor yang sama, 5-0.

Djarum Kudus di sisi lain menjadi peringkat kedua Grup B, karena di laga terakhir, hari Kamis (17/12) mengalami kekalahan dengan skor 2-3 atas PB Mutiara. Pada partai pertama dan  kedua, hari Rabu (16/12) Djarum Kudus menang  telak 5-0 atas Semen Gresik di pertandingan pertama dan menang kembali dengan skor 5-0 atas Tangkas Jakarta pada pertandingan kedua.

Dia menjelaskan permainan bulu tangkis beregu yakni dalam setiap pertandingan dua klub bulu tangkis mempertandingkan para pebulu tangkis yang terdiri dari lima nomor berbeda yakni ganda putra, ganda putri, ganda campuran, tunggal putra, dan tunggal putri. Apabila salah satu tim terlebih dahulu mencapai tiga kemenangan di tiga nomor, maka tim tersebut memenangkan pertandingan. 

Pada kejuaraan ini di penyisihan Grup A dihuni empat klub bulu tangkis yakni Jaya Raya Jakarta, Exist Jakarta, SGS PLN Bandung, Candra Wijaya Jakarta. Sementara Grup B diisi empat klub bulu tangkis yakni Djarum Kudus, Mutiara Bandung, Semen Gresik,  dan Tangkas Jakarta.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home