Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:25 WIB | Senin, 08 Desember 2014

Jelang Natal, PT KAI Siapkan Gerbong Tambahan

"Ada tujuh rangkaian kereta tambahan yang disiapkan dengan tujuan Cirebon, Kutoarjo, Solo, dan Madiun."
Ilustrasi: PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menyiapkan gerbong kereta api tambahan ke sejumlah kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. (Foto: wikipedia/Rezza Habibie)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada liburan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menyiapkan gerbong kereta api tambahan ke sejumlah kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Ada tujuh rangkaian kereta tambahan yang disiapkan dengan tujuan Cirebon, Kutoarjo, Solo, dan Madiun," kata Agus Komarudin, Kepala Humas Daerah Operasional I (Daops) PT KAI pada Senin (8/12).

Agus menambahkan kereta tambahan yang disiapkan terdiri atas kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi. Kereta tambahan ini akan dioperasikan pada waktu yang berbeda.

Untuk kereta eksekutif Argo Lawu tujuan Solo dioperasikan mulai 19 hingga 25 Desember 2014, KA Dwipangga tujuan Solo dioperasikan mulai 27 hingga 31 Desember, dan KA Cirebon Ekspress tujuan Cirebon dioperasikan mulai 20 hingga 28 Desember.

Sementara itu, KA eksekutif Argo Jati jurusan Cirebon dioperasikan mulai 22 hingga 29 Desember, sedangkan kereta ekonomi Kutojaya Utara tujuan Kutoarjo dan Madiun dioperasikan mulai 20 hingga 31 Desember.

"Kereta tambahan itu menyediakan 3.000 seat dan saat ini 80 persen tiket sudah terjual," kata dia. (beritajakarta

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home