Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 15:56 WIB | Rabu, 30 April 2014

Jihadis Salib 2 Orang di Suriah

Dua dari tujuh tahanan yang dieksekusi lalu digantung. (Foto: foxnews.com dan telah dimodifikasi oleh redaksi)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM - Kelompok jihadis Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) mengumumkan telah mengeksekusi tujuh tahanan di benteng mereka di Suriah barat laut pada Selasa (29/4), dua di antaranya disalib.

ISIL, yang bahkan tidak diakui oleh Al Qaeda, mengatakan mereka menahan tujuh orang yang bertanggung jawab atas serangan granat terhadap salah satu pejuangnya pada bulan ini di kota Raqa, Lembah Eufrat.

“Sepuluh hari lalu, para penyerang yang mengendarai sebuah sepeda motor melemparkan sebuah granat ke seorang pejuang ISIL di bundaran Naim. Seorang warga sipil Muslim kakinya terluka parah dan seorang anak tewas,” kata kelompok tersebut di Twitter.

“Pejuang kami segera mendirikan penghalang jalan dan berhasil menangkap mereka. Mereka akhirnya bisa menahan anggota sel yang lain.”

Observatorium Suriah untuk HAM mengunggah sebuah foto menunjukkan dua tahanan sedang disalib di bundaran, sementara beberapa orang yang sedang berjalan melintas tampak tidak terpengaruh.

Salah satu korban, matanya ditutup dan kepalanya berlumuran darah, dipasangi sebuah spanduk di sekeliling tubuhnya bertuliskan: “Orang ini memerangi Muslim dan melemparkan sebuah granat di tempat ini.”

Kelompok pengawas tersebut mengatakan mereka bukanlah orang pertama yang disalib ISIL. Pada 16 April, ISIL mengeksekusi seorang pria karena mencuri dari seorang Muslim dengan cara yang sama. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home