Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Bayu Probo 11:41 WIB | Jumat, 11 Oktober 2013

Jokowi Janji Terus Kontrol Pembangunan MRT

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. (Foto: Bayu Probo)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan terus mengontrol proses pembangunan konstruksi sarana transportasi massal (Mass Rapid Transit) di Dukuh Atas, Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat.

"Jadwal semuanya sudah ada. Yang paling penting dikontrol setiap hari, setiap minggu, setiap bulan itu terus diawasi dan dikontrol agar selesainya sesuai dengan jadwal (awal 2018)," kata Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Jumat (11/10).

Menurut dia, Pemprov DKI fokus untuk menyelesaikan pembangunan MRT yang dijadwalkan selesai pada awal 2018.

"Satu-satu dulu. sekarang dari Lebak Bulus - Bundaran Hotel Indonesia, setelah itu dari Bundaran Hotel Indonesia sampai Kampung Bandan, kejar lagi yang Bekasi-Jakarta-Tangerang-Bandar, Kejar lagi yang sisi utara. Ini memang kerjanya kejar-kejaran," ujar Jokowi.

Sebelumnya, peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan konstruksi sarana transportasi massal (Mass Rapid Transit) di Dukuh Atas diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada Kamis (10/10).

Ia mengatakan pembuatan MRT jelas akan menambahkan kemacetan Ibukota karena itu pihak PT MRT harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang terkena dampak.

"Saya titip pesan kepada jajaran PT MRT untuk melakukan sosialisasi kemacetan kepada masyarakat yang terkena dampak karena pembangunan ini pasti menambah kemacetan Jakarta," kata dia.

Menurut dia, gaya hidup masyarakat untuk menggunakan transportasi massal dan umum akan didorong dengan berbagai kebijakan sehingga mereka meninggalkan kendaraan bermotor roda dua dan empat yang menimbulkan kemacetan di Jakarta. (Antara)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home