Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:22 WIB | Sabtu, 19 September 2015

Ruang Kontrol Jakarta Smart City Segera Jadi Tujuan Wisata

Ilustrasi: tampilan situs smartcity.jakarta.go.id. (Foto: Dok Satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Masyarakat Jakarta patut bergembira. Sebentar lagi, ruang kontrol Jakarta Smart City akan dibuka untuk umum setiap akhir pekan. Ruang kontrol tersebut terletak di Lantai 3 Kantor Gubernur, Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi DKI Ii Kurnia mengatakan, saat ini pemerintah provinsi telah mengumumkan pemenang lelang. Nantinya, pembangunan dan perawatan ruang kontrol akan dikerjakan oleh PT Gapura Angkasa sebagai pemenang lelang. 

"Kita terus berkembang terutama dari sisi aplikasi dan datanya. Sekarang sudah ada pemenang lelang. Kita bisa mememberi pemahaman pada masyarakat secara jelas apa sih yang dikerjakan melalui Jakarta Smart City ini," ujar Ii saat ditemui satuharapan.com di Universitas Kristen Indonesia di Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (19/9) dalam seminar internasional bertajuk "Smart Cities: Sistainable City Development and Urban Mobility System". 

Ii menjelaskan, terbukanya ruang kontrol Jakarta Smart City untuk publik merupakan cita-cita Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Di ruang ini nanti, masyarakat disuguhi beberapa pengetahuan yang terpampang di display besar, ruang komando, dan work station

"Kita buka semua di situ. Apa yang dilakukan Jakarta Smart City bisa dilihat. Nanti kalau masyarakat mau datang, silakan berkunjung ke room itu, apa sih yang dilakukan, lalu mungkin sampai pada konfigurasinya kita sampaikan," ujar Ii. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home