Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 22:31 WIB | Minggu, 27 September 2015

Replika Ahok Siap Sambut Wisatawan Pekan Depan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wisata Balai Kota DKI Jakarta akan semakin semarak dengan hadirnya replika Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam bentuk patung dua dimensi. Biro Umum Setda Provinsi DKI Jakarta, Agustino Darmawan mengatakan, replika Ahok akan mulai dipasang pekan depan.

Menurutnya, pemasangan replika orang nomor satu di DKI ini merupakan upaya untuk menarik mengunjung datang ke kantor pemerintahan tersebut. Lebih lanjut, pengunjung pun dapat berfoto dengan sosok mantan politikus Senayan itu.

Pamor Ahok memang terbilang tinggi. Masyarakat tak pernah melewatkan berfoto bersama setiap berkesempatan bertemu dengan gubernur asal tanah Belitung Timur itu. Saat blusukan di beberapa tempat di Ibu Kota, Ahok memang sering menjadi ‘rebutan’ warga untuk diajak berfoto bersama.

Bahkan saat berkunjung di Rotterdam, Belanda pekan lalu, puluhan warga negara Indonesia yang tinggal di Negeri Bunga Tulip itu berbondong-bondong menyambut di Bandar Udara untuk sekadar berfoto bersama.

Sejak dibuka pada 12 September lalu, pengunjung wisata Balai Kota telah mencapai sekitar 8.000 pengunjung.

"Pengunjung masih antusias berwisata ke Wisata Balai Kota," kata Agustino Darmawan, Minggu (27/9) seperti dikutip beritajakarta.com.

.Pengunjung wisata Balai Kota tak dipungut biaya atau retribusi. Artinya, wisata ini bersifat gratis. Warga dapat berfoto di kantor gubernur. Di Balai Agung pun telah disediakan tempat pemutaran film bila pengunjung ingin menonton. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home