Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 22:06 WIB | Kamis, 22 Desember 2016

KBRI Keluarkan Imbauan Berpergian bagi WNI ke Belanda

Ilustrasi. Wisatawan mancanegara berfoto dengan wisatawan domestik di kawasan Monumen Bom Bali, Badung, Bali, Kamis (22/12). Pemerintah Australia melalui Departemen Luar Negeri dan Perdagangan mengeluarkan peringatan perjalanan (travel advisory) bagi warga Australia yang berada di Indonesia termasuk Bali untuk mewaspadai kemungkinan serangan terorisme jelang Natal dan tahun baru terkait sejumlah peristiwa penangkapan teroris yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia. (Foto: Antara/Fikri Yusuf)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Den Haag mengeluarkan imbauan berpergian (travel advisory) bagi warga negara Indonesia (WNI) yang berada di atau akan melakukan perjalanan ke Belanda.

Imbauan itu disampaikan dalam keterangan pers dari KBRI Den Haag yang diterima di Jakarta, hari Kamis (22/12).

"Dengan memperhatikan perkembangan situasi terkini di seluruh wilayah Eropa, KBRI Den Haag mengimbau agar WNI yang hendak berkunjung ke Belanda lebih mewaspadai perkembangan dan memantau situasi keamanan yang berlangsung," kata pernyataan pers dari KBRI Den Haag.

Pihak KBRI Den Haag juga mengimbau setiap WNI yang telah berada di Belanda untuk tetap waspada, terutama di tempat-tempat pusat keramaian.

Setiap WNI yang berkunjung ke Belanda juga disarankan untuk memonitor perkembangan situasi di situs resmi pemerintah Belanda dan mematuhi peraturan dan kebijakan yang diberlakukan oleh pemerintah setempat.

Selain itu, para WNI yang berkunjung ke Belanda juga perlu memantau dan mengikuti perkembangan informasi dari Kementerian Luar Negeri RI dan KBRI Den Haag dari waktu ke waktu.

KBRI Den Haag juga menyarankan agar pelajar dan masyarakat Indonesia yang tinggal di Belanda agar tetap waspada mengenai perkembangam keamanan di sekitar dan meningkatkan kepekaan, serta saling memberi informasi kepada WNI lainnya jika terjadi hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi bahaya.

KBRI Den Haag pun mengimbau para WNI di Belanda untuk selalu membawa tanda pengenal atau kartu identitas saat bepergian keluar.

Jika mendapatkan masalah, setiap WNI harus segera menghubungi KBRI Den Haag pada nomor +31(070)3108100 untuk mendapatkan bantuan. Selain itu, setiap WNI juga perlu memiliki nomor telepon penting di Belanda maupun di Indonesia.(Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home