Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:35 WIB | Rabu, 07 Januari 2015

Kelebihan Muatan Membahayakan Keselamatan

Kelebihan Muatan Membahayakan Keselamatan
Seorang pengendara sepeda motor yang membawa muatan berlebihan membahayakan keselamatan baginya dan juga pengendara lainnya, seperti yang terlihat di Jalan Supomo, Jakarta Selatan, Rabu (7/1). Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 1993 Tentang Angkutan Jalan sudah diatur yang menyebutkan pengangkutan barang harus memiliki ruang dengan lebar tidak melebihi setang kendali dan tinggi tidak melebihi 900 milimeter. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Kelebihan Muatan Membahayakan Keselamatan
Tumpukkan kardus makanan yang dibawa oleh seorang pengendara sepeda motor secara berlebihan dapat membahayakan keselamatan bagi pengendara dan juga kendaraan lainnya.
Kelebihan Muatan Membahayakan Keselamatan
Pengendara sepeda motor yang nekat harus membawa muatan berlebih tampak di Jalan Supomo, Jakarta Selatan yang dapat membahayakan keselamatan berlalu lintas.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Seorang pengendara sepeda motor nekat membawa sejumlah barang yang membahayakan bagi dia dan orang lain. Seperti yang melintas di Jalan Supomo, Jakarta Selatan, Rabu (7/1) pengendara sepeda motor membawa barang berlebihan berupa kardus yang berisi makanan ringan.

Kardus makanan yang tertumpuk di belakang jok motornya menyebabkan pandangan terhadap kendaraan di belakangnya tidak terlihat dan itu membahayakan dia, juga pengendara lain yang melintas.

Dalam keselamatan berkendara membawa barang dengan menggunakan sepeda motor harus melihat dimensi jenis barangnya secara baik, sehingga tidak menyulitkan bagi pengendara dan juga menganggu kendaraan lain.

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 1993 Tentang Angkutan Jalan sudah mengatur dalam Bab III yang menyebutkan Pengangkutan barang dengan menggunakan sepeda motor harus memenuhi persyaratan salah satunya memiliki ruang muatan barang dengan lebar tidak melebihi setang kendali dan tinggi muatan tidak melebihi 900 milimeter dari tempat duduk kemudi.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home