Loading...
DUNIA
Penulis: Bayu Probo 14:26 WIB | Selasa, 22 Oktober 2013

Kerry: Perundingan Israel dan Palestina Makin Intensif

John Kerry di Bali dalam pertemuan APEC. (Foto: apec2013.org)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry pada Senin (21/10) mengatakan perundingan antara Israel dan Palestina makin intensif dan bahwa semua isu terkait kedua negara itu akan didiskusikan.

Dia juga mengumumkan Qatar setuju untuk memberi bantuan utang sebesar 150 juta dolar Amerika (sekitar Rp 1,63 triliun) kepada Pemerintah Palestina.

Berbicara setelah perundingan dengan pejabat Liga Arab di Paris, Kerry mengatakan beberapa negosiator Israel dan Palestina sejauh ini telah menggelar 13 pertemuan, termasuk tiga pertemuan pada empat hari terakhir.

“Laju perundingan makin intensif, semua isu utama dibahas dan mereka telah menggelar pertemuan dengan intensitas yang  meningkat,” kata Kerry kepada jurnalis dalam konferensi pers gabungan dengan Menteri Luar Negeri Qatar, Khaled al-Attiyah.

Sejak menjadi menteri luar negeri pada Februari, Kerry mendedikasikan banyak waktunya untuk memulai kembali perundingan damai antara Israel dan Palestina, yang sudah tidak dilakukan sejak September 2010.

Di bawah tekanan AS yang intens, kedua belah pihak melanjutkan perundingan damai untuk pertama kalinya dalam hampir tiga tahun di Washington pada akhir Juli. (AFP/Antara)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home