Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:13 WIB | Senin, 13 April 2015

Ketua BURT: Polisi Parlemen Penunjang Parlemen Modern

Ilustrasi. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Roem Kono mengatakan pembentukan Polisi Parlemen adalah bentuk pengamanan di Kompleks Parlemen Senayan. Selain itu, menurut dia, hal ini juga bertujuan untuk menopang tujuan pembentukan parlemen modern, sehingga seluruh aspek harus diperbaiki.

“Ini lembaga negara, gedung negara. Punya sejarah dan heritage, jadi kewajiban polisi untuk menjaganya. Kementerian juga (dijaga) ketat, kantor dan istana presiden juga ketat, semua ketat," kata Roem Kono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/4).

“Itu bagian dari pengamanan di sini. Kan kita mau menju parlemen modern, di sini juga sebelumnya sudah ada polisi, sekarang kapasitasnya saja ditingkatkan,” dia menambahkan.

Menurut dia, polisi parlemen adalah bagian dari DPR RI dan akan diatur oleh peraturan DPR RI yang selanjutnya akan dibahas Badan Legislasi (Baleg) DPR RI. "Harus diatur melalui peraturan DPR RI, kalau enggak, semua orang datang, lalu menimbulkan masalah keamanan. Seperti kemarin ribut-ribut. Polisi bilang bukan wilayah kita," kata Ketua BURT itu.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home