Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 00:25 WIB | Jumat, 05 September 2014

Kiper Bosnia Herzegovina Masuk Guinness World Records

Kiper Bosnia Herzegovina Masuk Guinness World Records
Asmir Begovic saat menerima penghargaan dari Guinness World Records, pada Kamis (4/9). (Foto: stokecityfc.com)
Kiper Bosnia Herzegovina Masuk Guinness World Records
Ilustrasi gol Begovic yang masuk dalam buku Guinness World Records, pada Kamis (4/9). (Foto: dailypost.ng)

STOKE, SATUHARAPAN.COM - Nama penjaga gawang utama Bosnia Herzegovina, Asmir Begovic masuk dalam buku Guinness World Records, pada Kamis (4/9). Ia dinobatkan sebagai pencetak gol terjauh.

Musim lalu bersama klubnya, Stoke City, Begovic berhasil mencetak gol dari jarak 91,9 meter kala bersua Southampton, di Britannia Stadium pada November 2013. Yang lebih luar biasanya lagi, gol tersebut tercipta 12 detik setelah wasit meniup pluit tanda pertandingan dimulai.

Dalam pertandingan tersebut, Begovic terlihat hanya berniat membuang bola hasil operan rekannya. Tak disangka, bola melewati barisan pertahanan Southampton yang dikawal Jose Fonte dan Dejan Lovren, memantul ke tanah, kemudian melewati kepala kiper Artur Boruc sebelum masuk ke gawang.

Menanggapi penghargaan yang diberikan Guinness World Records, Begovic mengaku luar biasa. Namun dirinya berharap gol seperti itu tidak terjadi lagi.

“Saya benar-benar menghargai penghargaan ini," kata Begovic di situs stokecityfc.com.

“Meski demikian saya akan tetap mengambil rekor itu dan menikmatinya. Saya benar-benar mengapresiasi penghargaan ini, sertifikatnya pun tentu akan terpampang di rumah. Jadi, terima kasih kepada semua orang di Guinness World Records karena telah menghadiahi saya penghargaan yang luar biasa ini,” tutup Begovic.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home