Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 21:28 WIB | Jumat, 13 Juni 2014

Koalisi Rakyat: Relawan yang Bekerja Awasi Pemilu Jurdil

Koalisi Rakyat merupakan relawan yang mendukung Jokowi-JK untuk menjadi presiden dan wakil presiden. (Foto; Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Koalisi Rakyat, relawan pendukung Joko Widodo dan Jusuf Kalla menyatakan dalam sikap nasionalnya untuk mengawal pemilihan presiden yang jujur, adil dan transparan. Mereka telah bekerja untuk memberikan informasi dan menanggapi isu seputar Jokowi-JK kepada masyarakat Indonesia di Jakarta dan beberapa daerah lainnya.

“Tim relawan ini terpanggil untuk memberikan dukungan yang tulus untuk Joko Widodo dan Jusuf Kalla,” kata Zuhairi Misrawi, koordinator media center di Media Center Jokowi-JK di Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (13/6).

“Mereka (Koalisi Rakyat) menganggap bahwa pasangan capres-cawapres ini dianggap sebagai pemimpin yang mampu tepat untuk memimpin bangsa ini. Relawan ini sudah bekerja bukan yang akan bekerja. Jadi mereka sesuai dengan karakter Jokowi yaitu bekerja.”

Dalam konferensi pers tersebut Koalisi Rakyat menyampaikan sikap nasional mereka yaitu Jokowi-JK adalah fenomena pemimpin rakyat dan rakyat merindukan sosok Jokowi-JK yang merupakan jawaban dari kekecewaan terhadap pemimpin yang selama ini tidak perduli terhadap nasib rakyat. Mereka juga menyatakan bahwa pilpres 2014 merupakan bentuk pertarungan antara rakyat versus kapitalisme atau koalisi rakyat melawan koalisi elite.

Koalisi Rakyat juga akan memastikan pilpres 2014 berjalan jujur, adil dan transparan. Mereka juga menyatakan keprihatinan mereka terhadap kampanye hitam dalam pilpres yang menyudutkan pihak Jokowi-JK.

Koalisi rakyat yang terdiri dari beberapa aktifis lintas profesi dan latar belakang ini menyerukan kepada seluruh jaringan masyarakat Indoneia untuk selalu meneguhkan semangat dan pendirian dalam memperjuangkan Jokowi-JK menjadi Presiden dan Wakil Presiden dan tidak terpengaruh terhadap kampanye hitam yang dituduhkan selama ini.

Selain itu, mereka juga meminta agar seluruh rakyat Indonesia harus waspada penuh terhadap potensi dan gejala ancaman kecurangan pilpres 2014 dan meminta agar bersatu penuh untuk melawan segala bentuk intimidasi dan ancaman.

Para relawan dari Koalisi Rakyat juga berjanji akan mengawasi dan memastika aparat penyelenggara pemilu bertindak netral dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Koalisi Rakyat juga akan terus mengaktifkan dan memperbanyak posko-posko di seluruh pelosok Indonesia dan memastikan pemilu berjalan lancar, jujur, adil dan damai.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home