Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:29 WIB | Minggu, 15 Juni 2014

Kolombia Hantam Yunani 3-0

Gelandang bertahan Kolombia, Pablo Armero (kaus kuning) dihadang pergerakannya oleh Dmitris Salpingidis (kaus biru), Yunani. (Foto: fifa.com).

BELO HORIZONTE, SATUHARAPAN.COM – Salah satu wakil Amerika Selatan, Kolombia tampil perkasa dengan membantai Yunani 3-0 pada laga Grup C Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Stadion Minerao, Belo Horizonte, Brasil. Minggu (15/6) dini hari WIB.

Sepanjang babak pertama, Kolombia kerap mengandalkan kecepatan dalam membangun dan menusuk pertahanan Yunani. Sebaliknya, Yunani kerap bertahan dengan menumpuk delapan pemain di depan kotak penalti.   

Pablo Armero mengawali gol Kolombia menit kelima, Armero bekerja sama menggiring bola dan mengumpankannya ke Cuadrado. Bola melintas diagonal di dalam kotak penalti Yunani, sebelum akhirnya disambar oleh Pablo Armero dan mengecoh penjaga gawang Yuani, Karnezis.

Tidak sampai semenit berselang, Yunani berkesempatan menyamakan kedudukan . Namun, bola yang ditendang penyerang Panagiotis Kone masih melebar di sebelah kiri gawang Kolombia.

Sampai babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Kolombia. 

Babak kedua baru dimulai Theo Gutierrez yang lepas dari pengawalan dua gelandang Yunani, Manolas dan Samaras berhasil melepaskan bola ke kotak penalti, sayang sekali striker Kolombia, Pablo Zuniga telat bereaksi karena bola jauh meninggalkan arena permainan

Pada menit ke-54, Juan Cuadrado, yang tampil impresif sepanjang pertandingan ini, mendapatkan peluang. Gelandang bertahan Kolombia ini mencoba melepaskan bola dari luar kotak penalti karena dua gelandang Yunani, Torosidis, dan Gekas tidak pernah lepas mengawalnya. Sayang sekali bola yang ditendang Cuadrado masih melambung.

Empat menit berselang, Kolombia memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Gol bermula dari sebuah sepak pojok yang dieksekusi James Rodriguez, awalnya bola menuju Abel Aguilar, tetapi Aguilar melihat bahwa posisinya kurang ideal untuk menembak bola sehingga dia lebih mengarahkan ke rekannya, Theo Gutierrez yang langsung menembaknya dengan kaki kiri dan Kolombia semakin menenggelamkan negeri Seribu Dewa.

Yunani berusaha membalas. Pada menit ke-63, Theofanis Gekas menyambut bola  dari Feltfazidis  dengan sundulan. Akan tetapi bola  masih menerpa mistar gawang.

Kolombia memastikan kemenangan menjadi tiga gol tanpa balas, setelah James Rodriguez memanfaatkan bola matang hasil sodoran Cuadrado menit ke-91.

Kolombia untuk sementara memimpin Grup C dengan nilai 3, sementara Yunani posisi terbawah tanpa memperoleh nilai, posisi kedua ditempati Uruguay dan Kosta Rika.

Susunan Pemain:

Kolombia: Ospina, C. Zapata, Yepes, C. Sanchez, Armero, Aguilar, Teo Gutierrez, James Rodriguez, Cuadrado, Ibarbo, Zuniga.

Yunani: Karnezis, Maniatis, Manolas, Samaras, Kone, Salpingidis, Torosidis, Gekas, Sokratis, Chovelas, Katsouranis. (fifa.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home