Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 17:21 WIB | Kamis, 23 April 2015

Komandan Militer Boko Haram Tewas di Tangan Tentara Nigeria

Juru Bicara Militer Nigeria, Mayor Jenderal Chris Olukolade (Foto: vanguardngr.com)

LAGOS, SATUHARAPAN.COM – Pasukan Nigeria yang memerangi militan Boko Haram telah menewaskan komandan kelompok teroris itu yang sangat terkenal, Abu Mojahid di negara bagian Borno, di wilayah utara Nigeria.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara militer negara itu, Mayor Jenderal Chris Olukolade, pada hari Rabu (22/4), sebagaimana dikutip oleh kantor berita Tiongkok, Xinhua, dan ramai dilansir oleh media setempat.
 
Chris Olukolade mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi  bahwa komandan dan teroris lainnya telah nekad menggelar serangan terhadap tentara yang berpatroli di pinggiran wilayah Alagarno pada Selasa pagi.

Dia mengatakan sejumlah teroris tewas ketika tentara membalas serangan. Ia menambahkan, sejumlah roket dan kendaraan yang diperlengkapi dengan senjata antipesawat terbang hancur ataupun disita dalam peristiwa baku tembak tersebut.

Olukolade mengatakan operasi militer terus dilakukan dalam bentuk tindakan ofensif terhadap para teroris yang diidentifikasi berada di sejumlah lokasi hutan.

Dia mengatakan patroli agresif, razia serta penjagaan dan pencarian juga terus dilakukan, mencari senjata maupun teroris.

Menurut dia, pihaknya kini tengah melakukan pembersihan terhadap alat peledak buatan sendiri yang ditanam oleh teroris untuk mencegah serangan yang komprehensif dari tentara pemerintah. Seiring dengan itu, tentara terus mengejar ekstremis yang melarikan diri.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home