Loading...
DUNIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:56 WIB | Kamis, 23 April 2015

Sudan Kecam Politik Dunia yang Tak Hormati Resolusi PBB

Ilustrasi Asia Africa Parliamentary Conference to Commerate The 60th Asian African Conference. (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Parlemen Sudan mengecam politik dunia yang tidak tidak menghormati resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan peraturan yang sudah disepakati dunia internasional

“Sudan mengecam politik dunia yang tidak menghormati resolusi PBB dan legislasi yang sudah disepakati dunia internasional,” kata perwakilan Parlemen Sudan Mahdi Ibrahim dalam sesi kedua Asia Africa Parliamentary Conference to Commerate The 60th Asian African Conference yang mengakat tema New Asian African Strategic Partnership (NAASP): The Way Forward, di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/4).

Selain itu, Mahdi juga mengeluhkan banyaknya bank asal prancis dan negara-negara eropa yang tidak bisa memberhentikan bantuan kepada Sudan. Menurut dia, hal tersebut menyebabkan bangsa Sudan tidak bisa membeli apa-apa.

“Kami tidak tahu embargo ekonomi apa yang dilakukan terhadap sudan, tapi yang pasti kalau kita bersatu kita akan kuat. Kalau Sudan dibiarkan sendiri, kami tidak bisa melakukan apa-apa,” tutur dia.

“Lihat Timur Tengah, Suriah, Sudan, dan Irak, kini sudah bergejolak karena rekayasa dunia internasional, ini mematahkan semangat dunia ketiga. Maka, kita butuh merumuskan sebuah deklarasi yang jelas dan tegas,” perwakilan Parlemen Sudan itu menambahkan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home