Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 21:12 WIB | Rabu, 30 Juli 2014

Konser Rap di Guinea Makan 24 Korban

Setidaknya 24 orang tewas dalam desak-desakan di konser pantai di Conakry, ibukota Guinea, untuk menandai akhir bulan suci Ramadhan. (Foto: bbc.com)

CONAKRY, SATUHARAPAN.COM – Kegaduhan saat sebuah konser rap di sebuah pantai di Guinea pada Selasa (29/7) menewaskan sedikitnya 24 orang, kata petugas rumah sakit Guinea.

Pemerintah mengumumkan pekan berkabung nasional setelah “drama tragis” di pantai di pinggiran kota Ratoma, tempat kelompok rap Guinea Instinct Killers tampil di antara beberapa artis lainnya.

Petugas medis membawa sedikitnya 24 jasad termasuk 13 gadis ke sebuah kamar mayat rumah sakit di Donka, kata seorang petugas rumah sakit kepada AFP.

“Untuk saat ini ada 24 jasad di kamar mayat rumah sakit Donka dan puluhan lainnya yang terluka dilarikan ke berbagai pusat kesehatan setelah kegaduhan mematikan ini,” kata seorang petugas polisi.

Kantor presiden mengatakan dalam sebuah pernyataan mereka “terkejut oleh drama tragis yang disebabkan pergerakan massal di sebuah acara kebudayaan.”

Mereka tidak menyebutkan jumlah korban tewasnya.

Sebuah penyelidikan dilakukan untuk menentukan penyebab tragedi tersebut. Pejabat yang bertugas menyelenggarakan acara seperti itu telah diskors. (AFP)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home