Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 12:17 WIB | Selasa, 13 Februari 2024

KPU Pantau Pemungutan di Luar Negeri, Terutama di Kuala Lumpur dan Jeddah

Panitia Pemilihan Luar Negeri Kuala Lumpur (membawa pengeras suara) berdialog dengan para WNI yang meminta dapat menyalurkan suara setelah Tempat Pemungutan Suara (TPS) ditutup pada pukul 18.00 waktu setempat di World Trade Center, Kuala Lumpur, Minggu (11/2/2024). (Foto: Antara)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM-Pemungutan suara pemilu 2024 di luar negari telah dilakukan, termasuk di antaranya di Kuala Lumpur, Malaysia, dan Jeddah, Arab Saudi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari, mengatakan, laporan menunjukkan pemungutan suara di luar negeri berjalan baik dan lancar, terutama di Kuala Lumpur, dan Jeddah, Arab Saudi. “Semua berjalan lancar,” kata Hasyim usai meninjau proses pelaksanaan pemungutan suara di Kuala Lumpur, hari Minggu (11/2).

Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur menjadwalkan pemungutan suara metode TPS dilaksanakan pada 11 Februari di mana sekitar 222.945 pemilih suara tercatat dilayani di WTC. 

Pemungutan suara di luar negeri berlangsung lebih awal daripada jadwal pencoblosan di Indonesia. Namun perhitungan suara dilakukan bersama dengan yang ada di dalam negeri, kata dia.

Disebutkan, sejak Sabtu (10/2) malam hingga subuh di hari pemungutan suara KPU memantau persiapan pemilu yang dilakukan PPLN Kuala Lumpur di WTC.

Terkait pemilih di luar pintu masuk, disebutkan juga berjalan lancar. Setelah mendaftar mereka silih berganti memasuki bilik-bilik suara yang disediakan dari 223 TPS yang ada.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home