Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 11:52 WIB | Sabtu, 07 September 2013

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Italia Susah Payah Tundukkan Bulgaria 1-0

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Italia Susah Payah Tundukkan Bulgaria 1-0
Alexander Minev (kaus putih, Bulgaria) berebut bola dengan Ignazio Abate (kaus biru, Italia) (foto-foto: figc.it)
Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Italia Susah Payah Tundukkan Bulgaria 1-0
Gol Alberto Gilardino (Italia, nomor punggung 9) ke gawang Bulgaria

PALERMO, SATUHARAPAN.COM – Italia bersusah payah menundukkan Bulgaria 1-0 pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Italia, Jumat (6/9).

Satu gol yang dianggap oleh pelatih Italia, Cesare Prandelli kurang memuaskan dibukukan oleh Alberto Gilardino pada menit 35. Prandelli mengatakan kurang memuaskan karena seharusnya Italia dapat memaksimalkan penguasaan bola sehingga menjadi banyak gol melawan Bulgaria yang dilatih Luboslav Penev.

Italia beruntung memiliki penjaga gawang dengan reaksi cekatan dan sigap seperti Gianluigi Buffon karena beberapa kali penyelamatan tendangan pemain-pemain Bulgaria antara lain Igor Minev dan Dmitry Popov, pada babak pertama.

Italia yang tampil tanpa para penyerang andalannya, antara lain; Mario Balotelli, Dani Osvaldo dan Riccardo Montolivio, sepertinya mulai menampakkan hasil ketika Gilardino menemukan ruang untuk menendang bola, akan tetapi masih dapat ditahan kiper Bulgaria, Nikolai Mihaiylov

Pelatih Bulgaria Lyuboslav Penev mungkin khawatir bahwa ini akan menandakan serangan Italia, namun anak asuhnya mulai tampil percaya diri seperti yang mereka tunjukkan pada menit ke-24, setelah sayap kanan Stanislav Manolev menendang dengan tendangan jarak jauh dari jarak 25 meter, akan tetapi bola hasil tendangan Manolev masih melebar.

Pada babak kedua peluang terbaik bagi Bulgaria diperoleh lewat tendangan Hristo Tonev dari 18 meter di luar kotak penalti, namun usaha Gianluigi Buffon yang bermain di Juventus, lebih sigap mengamankan gawangnya dan Tonev kecewa karena tendangannya tidak berbuah gol.

Raihan tiga poin di pertandingan ini pertanda baik bagi tim nasional Italia, karena Italia butuh satu kemenangan lagi untuk mantap di puncak klasemen grup B Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa. Apabila mereka tetap di puncak klasemen grup B artinya mereka akan langsung menuju Piala Dunia 2014. Sementara itu Bulgaria berada di peringkat kedua.

Susunan Pemain:

Bulgaria : Mihaylov, Minev,  Bodurov, Ivanov, V. Minev, Ilev, Gadzhev, Manolev, Dyakov, Popov, Tonev

Italia: Buffon, Antonelli, Chiellini, Bonucci, Abate, Candreva, Insigne, Gilardino. (rai.it/ figc.it/ goal.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home