Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:06 WIB | Senin, 20 Juli 2015

Laga Persahabatan: Adelaide Gagal Hadang Keperkasaan Liverpool

Danny Ings (kaus merah, Liverpool) menaklukkan Eugen Galikovic (kaus biru, Adelaide United). (Foto: dailymail.co.uk).

ADELAIDE, SATUHARAPAN.COM – Salah satu klub Liga Sepak Bola Australia, Adelaide United gagal menghadang keperkasaan klub Liga Primer Inggris, Liverpool karena harus mengakui keunggulan dengan skor 0-2 pada pertandingan yang berlangsung Senin (20/7) sore WIB di Stadion Adelaide Oval, Adelaide, Australia.

Menurut soccerway.com, pertandingan itu merupakan salah satu rangkaian tur Liverpool ke kawasan Asia dan Australia. Pelatih Liverpool – Brendan Rodgers – menerapkan strategi menyerang,  yakin sejak menit awal dapat menaklukkan salah satu klub  Liga Sepak Bola Australia tersebut.

Liverpool mendapat peluang mencetak gol di awal pertandingan saat Joe Allen memberi bola dan bekerja sama dengan rekannya Divock Origi, walau dikawal bek Adelaide, Kevin McGowan namun Origi masih dapat menggiring dan menendang bola dengan akurat  mengarah ke gawang Adelaide, namun bola diselamatkan Eugene Galekovic yang menjaga gawang Adelaide.  

Babak kedua dimulai dan kedudukan masih imbang tanpa gol. Adelaide gagal menghambat Liverpool meraih keunggulan di menit ke-68 lewat James Milner, dia mencetak gol karena menyelesaikan bola yang diumpan pemain muda Liverpool, Jordan Ibe.

Pemain rekrutan baru Liverpool, Danni Ings berhasil menciptakan ruang untuk dirinya, karena setelah  menguasai bola dari Nathaniel Clyne dia membahayakan gawang Adelaide. Setelah menggiring bola melewati Galekovic, ia menggulirkan bola  ke gawang Adelaide yang kosong melompong. Kedudukan 0-2 bertahan untuk kemenangan Liverpool hingga bubaran. (soccerway.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home