Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:43 WIB | Rabu, 25 Maret 2015

Fellaini Sebut MU Butuh Pelatih Galak

Marouane Fellaini dan Louis Van Gaal, pelatih Manchester United. (Foto: facebook.com/LVG.UTD).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Salah satu gelandang Manchester United (MU) Marouane Fellaini menyebut klubnya membutuhkan pelatih berkarakter keras atau galak sehingga bisa menjadi juara.

“Pelatih yang sekarang (Louis Van Gaal) sangat keras, namun itu bagus. Kami membutuhkan pelatih semacam itu,” ujar Fellaini kepada The Mirror seperti tertuang di goal.com Rabu (25/3).

“Musim lalu, kami mengalami musim yang buruk. Kami bahkan melewatkan kualifikasi Eropa. Kami memang membutuhkan pelatih yang bisa memaksa pemain untuk terus menempatkan kakinya di lapangan,” gelandang asal Belgia ini menambahkan.

MU saat ini ada di peringkat keempat Liga Inggris dengan 59 poin, terpaut satu angka dengan Arsenal di peringkat ketiga yang meraih 60 poin. MU tidak bisa santai karena menjelang berakhirnya kompetisi liga Liverpool masih di peringkat kelima dengan 54 poin, dan Liverpool bisa saja sewaktu-waktu menggeser MU menunggu kelengahan pasukan Van Gaal tersebut.

Saat Fellaini bergabung di awal musim ini dari Everton, gelandang asal Belgia ini mendapatkan kritik dari pelatih Louis Van Gaal, namun ia mengaku senang karena kini ia mulai mendapatkan kesempatan untuk membuktikan diri di bawah arahan pelatih berkebangsaan Belanda tersebut. 

Sebaliknya, Fellaini menyebut bahwa pelatih MU sebelumnya, David Moyes terlalu “lembek” untuk tim sebesar MU.

Saat masih ditangani Moyes musim lalu, MU mendapati kegagalan di Liga Inggris dan berbagai kompetisi lainnya hingga akhirnya pria Skotlandia itu kehilangan pekerjaan dengan posisinya yang kemudian diisi oleh Louis van Gaal.

“Jika Van Gaal mengatakan sesuatu, maka pemain harus melakukannya. Jika tidak, maka si pemain akan terbuang (dari tim). Jika dia terpaksa menarik keluar Anda dari lapangan ketika permainan tim tidak seperti yang dia inginkan selama lebih dari 30 menit, maka dia akan mengganti Anda.  

Fellaini menyebut Van Gaal di awal musim kompetisi Liga Inggris ini pernah menantang keseriusan Fellaini di MU, dan Fellaini menyanggupinya, karena menurut mantan pesepakbola Everton ini kepercayaan dari Van Gaal bukan sembarangan.  

“Dia memberikan kepercayaannya pada saya dan saya sudah membuktikan diri di beberapa pertandingan,” kata Fellaini. (goal.com).  

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home