Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:16 WIB | Kamis, 26 Maret 2015

Podolski Selamatkan Jerman dari Kekalahan

Pemain Australia Ivan Franjic (kaus kuning) menghambat langkah Mesut Ozil (kaus putih) yang menggiring bola. (Foto: fifa.com).

KAISERSLAUTERN, SATUHARAPAN.COM – Lukas Podolski, gelandang sayap Jerman menyelamatkan negaranya dari kekalahan setelah permain Inter Milan (Italia) ini mencetak gol pada laga persahabatan saat Jerman menahan imbang Australia 2-2 pada laga sepakbola persahabatan yang berlangsung Kamis (26/3) dini hari WIB di Stadion Fritz Walter, Kaiserslautern, Jerman.

Mesut Ozil mengawali kesempatan emas Jerman mencetak gol pada menit kelima namun bola yang dia tendang masih dapat dihalau Matt Ryan yang menjaga gawang Australia.

Australia sesekali mencuri kesempatan mencetak gol lewat serangan balik, namun Robbie Leckie gagal memanfaatkan peluang ketika dia merebut bola dari bek Jerman Benedict Howedes pada menit ke-11, bola yang digiring Leckie berhasil sampai kotak penalti namun bola tendangan Leckie jauh dari sasaran gawang Jerman yang dikawal Peter Zieler.

Jerman akhirnya sukses membuat para pendukungnya bahagia menit ke-21 karena terjadi gol yang dicetak Marko Reus. Pemain yang bersepakbola bersama Borussia Dortmund ini mencetak gol hasil umpan dari Sami Khedira.

Gol tersebut membuat Jerman semakin rajin menyerang dan Reus nyaris menggandakan keunggulan, namun Ryan tampil gemilang di bawah gawang Australia.

Empat menit jelang babak pertama selesai, Jerman yang kecolongan. Lee Burns beraksi menggiring bola darii sektor kiri Australia, melepas bola  silang ke dalam kotak penalti, dan John Troisi menyambutnya dengan sundulan kepala. Zieler tak berdaya menahan bola tersebut, babak pertama selesai dengan skor 1-1.

Di luar dugaan, Australia berbalik unggul menit ke-61, gol Australia terjadi lewat bola eksekusi tendangan bebas yang akurat oleh Mile Jedinak. Gelandang yang sehari-hari di Crystal Palace itu menendang bola tanpa dapat ditahan Zieler.

Jerman berhasil menyamakan kedudukan delapan menit jelang bubaran. Lukas Podolski menerima bola hasil  umpan  Andre Schurrle, bola tendangannya dia kuasai dan menjebol gawang Ryan sehingga skor imbang 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan.  (goal.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home