Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:11 WIB | Minggu, 04 Agustus 2013

Lanjutan Guiness International Champions Cup 2013: Juventus Tumbang dari L.A Galaxy 1-3

Lanjutan Guiness International Champions Cup 2013: Juventus Tumbang dari L.A Galaxy 1-3
Robbie Keane disambut gembira kawan-kawannya, Marcello dan Dunivant seusai gol ketiga LA Galaxy (foto-foto: gettyimages.co.uk)
Lanjutan Guiness International Champions Cup 2013: Juventus Tumbang dari L.A Galaxy 1-3
Alessandro Matri (kaos hitam putih, Juventus) melewati pemain LA Galaxy.
Lanjutan Guiness International Champions Cup 2013: Juventus Tumbang dari L.A Galaxy 1-3
Robbie Keane (seragam putih) mencoba melewati jegalan Giorgio Chiellini (celana hitam).
Lanjutan Guiness International Champions Cup 2013: Juventus Tumbang dari L.A Galaxy 1-3
Andrea Pirlo(celana hitam) sulit melewati hadangan Gyasi Zardes dari LA Galaxy.

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Juventus kembali menelan kekalahan saat berlaga pada ajang Guiness International Champions Cup 2013, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Dodgers, Los Angeles pada Minggu (4/8), Juventus ditaklukkan L.A Galaxy asal Amerika Serikat dengan skor 1-3.

Sebelumnya pada (29/7) Juventus ditaklukkan Everton 6-7 lewat adu penalti. Juventus yang berjuluk Bianconeri ini tampak bersabar di awal pertandingan babak pertama. Mereka baru bisa mendapat peluang bagus pada menit keempat lewat Alessandro Matri, yang melepaskan tendangan dari sisi kiri kotak penalti usai memanfaatkan umpan Fabio Quagliarella, namun bola justru menyamping ke kanan gawang.

Juventus bermain dengan penuh kehati-hatian dalam pertandingan ini, pada menit keempat mereka mendapat peluang lewat Alessandro Matri yang melepaskan tendangan mendatar memanfaatkan umpan Quagliarella, namun tendangannya tidak menemui sasaran, melainkan hanya menyamping di sisi gawang.

L.A Galaxy memperoleh peluang lewat Robbie Rodgers yang menyambar umpan dari Jose Villareal dan Michael Stephens, Matri tidak melihat bahwa Landon Donovan ada dalam posisi yang lebih menguntungkan.

Satu menit kemudian, serangan bertubi-tubi kembali mereka lancarkan. Peluang Marcelo Sarvas juga menyamping ke sisi kanan, sementara aksi Ladon Donovan yang melepaskan tendangan ke arah gawang, bisa diamankan Gianluigi Buffon.
LA Galaxy mencetak gol pertama lewat kaki Omar Gonzales pada menit ke-36, tendangan kaki kirinya menuju sisi pojok kiri bawah gawang, penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon tidak berdaya membendungnya.

Tiga menit kemudian Alessandro Matri tidak menyia-nyiakan peluang bagi Juventus, alhasil dia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Umpan dari Paolo De Ceglie masih bisa dimentahkan Brian Rowe, pemain bertahan LA Galaxy tetapi bola mental langsung diceploskan Matri.

Juventus harus kembali tertinggal pada menit ke-60. Vidal melakukan blunder fatal karena kurang tepatnya penguasaan bola menyebabkan bola dikuasai Robbie Keane (penyerang LA Galaxy), yang diteruskan dengan kiriman umpan pada Landon Donovan yang tidak terkawal. Mantan pemain Everton itu sukses menaklukkan penjaga gawang cadangan Juventus, Marco Storari.

Juventus justru kembali melakukan kesalahan yang tidak perlu. Kali ini Pirlo yang membuat kesalahan pada menit ke-89 karena umpannya kepada penjaga gawang Storari terlalu pelan. Robbie Keane langsung menceploskan bola, yang tidak mampu diantisipasi kiper cadangan Juventus itu.

Seusai pertandingan, bintang baru Juventus yang baru dibeli dari Manchester City, Carlos Tevez berkomentar bahwa ia belum bekerja keras dalam pertandingan pra-musim ini. Penyerang berusia 29 tahun ini mengatakan bahwa dia menerima keadaan belum dimainkan satu pertandingan pun dalam pra musim ini, dia paham dengan kebijakan pelatih Juventus, Antonio Conte.

“Saya berlatih sangat intens, dan ini merupakan hal yang normal kalau suatu saat saya letih, namun hingga saat ini memang saya belum bekerja keras seperti saat saya di Boca Juniors dahulu,” kata Tevez.

Tevez mengatakan dengan penuh keyakinan bahwa ia akan dipasang dalam pertandingan pembukaan di Italia, Piala Super Italia melawan Lazio.

“Tujuanku di Juventus jelas, dalam jangka pendek ini kami harus berhasil di Piala Super Italia, dan melawan Galaxy ini, segala persiapan harus kulakukan dengan maksimal,” kata Tevez. (dailymail.co.uk)

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home