Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:15 WIB | Senin, 12 Oktober 2015

Lawan Ukraina, Pelatih Tekankan Tim Spanyol Ulangi Memori 2006

Pelatih tim nasional Spanyol Vicente Del Bosque. (Foto: goal.com)

KIEV, SATUHARAPAN.COM - Pelatih tim nasional Spanyol Vicente Del Bosque  menginginkan anak buahnya mengulangi memori indah pada Piala Dunia 2006 di Jerman.

Kala itu di partai Grup F Piala Dunia 2006 mereka menang dengan skor 4-0 atas Ukraina di Leipzig, Jerman. Pada laga penyisihan Kualifikasi Piala Eropa 2016, Spanyol akan melawat ke kandang Ukraina di Stadion National Kiev, Ukraina, Selasa (13/10) dini hari WIB.

“Saya berharap tim kami dapat bermain dengan lebih baik dan maksimal lagi, sama seperti dulu (Piala Dunia 2006, red),” kata Del Bosque seperti diberitakan Soccerway, Senin (12/10).

Del Bosque mengaku dia tidak khawatir dengan kinerja tim nasional Spanyol yang telah dia tangani selama beberapa tahun. Mantan pelatih Real Madrid ini mengakui bahwa

“Kami pernah melawan mereka  pada waktu yang ideal. Kami akan bermain dengan penuh keberanian  dan minat tinggi bermain. Ukraina mencari bentuk dalam permainan yang tetap seperti  olah ragawan, kita harus mencoba untuk menghentikan mereka,” kata dia.

Saat ia mempersiapkan untuk mengambil timnya kembali ke tempat kemenangan mereka di Ukraina, Del Bosque mengakui tetap kinerja terbaik ia telah melihat dari sisi dalam bukunya mantra tujuh tahun dalam peran.

Del Bosque memastikan akan ada perubahan dari susunan pemain utama dari pertandingan Spanyol sebelumnya saat mengandaskan Luksemburg dengan skor 4-0 pada Sabtu (10/10) dini hari WIB.

“(Gelandang Real Madrid, red) Paco Alcacer akan saya mainkan sejak menit awal. Dia sedang berpenampilan baik dan maksimal, rasanya kita  perlu mengambil keuntungan dari itu,” kata dia.

“Ukraina adalah tim yang kuat. Mereka memiliki permainan  yang baik,” kata dia.

Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa, Selasa (13/10) dini hari WIB: Belarus vs Makedonia, Luksemburg vs  Slovakia, Estonia vs  Swiss,  Lituania vs Inggris, San Marino vs Slovenia, Austria vs Liechtenstein,  Rusia vs Montenegro,  Swedia vs Moldova. (soccerway.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home