Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:28 WIB | Jumat, 04 Oktober 2013

Liga Europa: Wigan Raih Kemenangan Pertama di Ajang Antarklub Eropa

Liga Europa: Wigan Raih Kemenangan Pertama di Ajang Antarklub Eropa
Nick Powell (kaus biru, WIgan) merayakan gol dengan cara unik dengan memanjat gawang Maribor Branik (kaus kuning). (foto-foto: wiganlatics.co.uk)
Liga Europa: Wigan Raih Kemenangan Pertama di Ajang Antarklub Eropa
Ben Watson (kaus biru) mencetak gol kedua Wigan lewat sundulan, sementara kiper Maribor (kaus oranye) dan bek Maribor (kaus kuning) tidak waspada pergerakan Watson.

WIGAN, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Wigan Athletic (Inggris) Owen Coyle menyambut gembira kegemilangan anak asuhnya, karena pada pertandingan Liga Europa yang berlangsung pada Jumat (4/10) dini hari WIB di Stadion DW Stadium, Wigan mereka berhasil unggul atas wakil Slovenia, Maribor Branik 3-1.

Wigan yang saat ini ada di divisi Championship Liga Inggris (satu tingkat lebih rendah dari Liga Premier Inggris) lolos ke Liga Europa setelah musim lalu memenangkan Piala FA (Inggris).

Owen berkomentar bahwa Nick Powell membawanya ke sebuah pencapaian yang fantastis bagi sejarah kepelatihan Owen. Penyerang Wigan, Nick Powell merupakan bintang kemenangan Wigan atas Maribor pada pertandingan dini hari tadi.

“Penampilan para pemain luar biasa, dan saya sangat bangga di klub ini. Kalau saya bayangkan bahwa empat musim yang lalu kami masih di divisi empat Inggris dan belum bisa berbicara banyak di level pertandingan Eropa,” kata Owen.

Nick Powell, menurut Owen, merupakan pemain yang luar biasa dan pencapaian Wigan sejauh ini terbantu dengan kehadirannya.

“Nick Powell menunjukkan kualitas permainan luar biasa, dan kami berharap semuanya akan menjadi baik-baik saja pada pertandingan berikutnya di Liga Europa yang sangat sulit ini,” tambah Owen.

Pada pertandingan ini, penyerang Nick Powell mencetak gol pada masing-masing babak, dan mendapat umpan yang sama dari gelandang Wigan, Ben Watson. Pemain gelandang ini juga mencetak gol lewat umpan dari gelandang lainnya, Jean Beausejour.

Satu-satunya gol Maribor dicetak Marco Tavares pada babak kedua, setelah Wigan sebelumnya unggul tiga gol. Hingga akhir pertandingan Wigan berhasil meraih kemenangan mereka yang pertama kali di ajang antar klub Eropa dengan skor 3-1.

Beberapa Hasil Pertandingan Lain

Sementara itu pada pertandingan lainnya, tim dari Liga Polandia, Legia Warsawa secara mengejutkan kalah 0-1 dari tamunya asal Siprus, Apollon Limassol. Walau Legia unggul dalam penguasaan bola dan terus mengurung pertahanan tim tamu tetapi serangan balik Apollon pada menit ke-53 berhasil membuat klub Siprus tersebut memperoleh kemenangan melalui gol Gaston Sangoy.

Pada pertandingan yang berlangsung di Norwegia, Tromso meraih hasil tidak memuaskan karena gagal memuaskan pendukungnya, setelah hanya bermain imbang dengan wakil Albania, FC Sheriff. Bermain baik sejak sepakan awal dimulai, Tromso mampu unggul lebih dulu pada menit ke-65, lewat sepakan Zdenek Ondrasek. Terlena, tanpa diduga Sheriff malah mampu menyamakan kedudukan lewat bola hasil tendangan Ricardinho pada menit ke-87.

Sementara itu klub asal Azerbaijan, yang nyaris lolos ke Liga Champions musim ini, Shakhter Karagandy, harus menjamu lawan kuat Israel, Maccabi Haifa, dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (4/10) dini hari WIB. Karagandy membuka keunggulan lewat sontekan Andrey Finonchenko pada menit ke 40. Berselang lima menit kemudian, Evgeni Tarasov membawa tuan rumah di atas angin lewat golnya di detik terakhir babak pertama. Klub Israel tersebut bangkit melalui gol Hen Ezra mempu memperkecil keadaan pada menit ke 54. Gol tersebut memicu semangat anak-anak Haifa sehingga lahirlah gol Alon Turgeman pada menit ke 79, menutup laga dengan skor 2-2.

Wakil Belanda, AZ Alkmaar menghadapi klub PAOK dari Yunani di ajang yang sama, awalnya tanpa kesulitan para pemain AZ Alkmaar menjebol gawang PAOK lewat gol Jeffrey Goewelleuw menit ke-82, kemenangan yang tinggal di depan mata sirna seketika, yakni saat penyerang tim nasional Yunani, Dimitrios Salpingidis mencetak gol penyeimbang pada menit ke-94, sehingga wakil Yunani tersebut pulang dengan memperoleh hasil imbang 1-1. (goal.com/uefa.com/soccernews.com/wiganlatics.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home