Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:12 WIB | Jumat, 04 Oktober 2013

Liga Europa: Jermain Defoe Bawa Spurs Ungguli Anzhi

Para pemain Tottenham mengungkapkan kegembiraan seusai kemenangan atas Anzhi (foto: uefa.com)

ANZHI, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Tottenham Hotspur (Inggris), Andre-Villas Boas, senang dengan penampilan penyerang Tottenham, Jermain Defoe pada pertandingan Liga Europa yang berlangsung di Stadion Saturn Ramenskoye,  Rusia pada Jumat (4/10) dini hari.

Pada pertandingan tersebut penyerang tim nasional Inggris ini memborong dua gol kemenangan Tottenham atas tuan rumah Anzhi, Rusia.

Andre Villas Boas juga tidak bisa menentukan siapa yang terbaik pada lini penyerangan Tottenham pada pertandingan dini hari tadi. Karena pada pertandingan Liga Inggris penyerang Tottenham lainnya, Roberto Soldado juga tampil impresif dan meyakinkan.

“Kami senang dengan performa dua penyerang kami (Defoe dan Roberto Soldado), bagi saya sulit menentukan siapa yang terbaik di lini depan, sehingga saya tidak bisa menjawab siapa yang paling unggul dalam naluri mencetak gol,” kata Villas-Boas.

Andre Villas Boas senang melihat Jermaine Defoe bisa mencetak gol saat ia mendapat kesempatan untuk bermain, dan Villas Boas menilai bahwa penyerang tim nasional Inggris itu memiliki sikap yang bagus dan profesional.

“Senang melihat Defoe bisa mencetak gol lagi ketika ia mendapat kesempatan bermain. Ia profesional yang luar biasa, memiliki sikap yang bagus,” kata Villas Boas.

Andre Villas Boas menilai Defoe ingin dipasangkan di lini depan seperti musim-musim sebelumnya, dan ini merupakan motivasi baik bagi Defoe.

"Saya pikir ia memiliki ambisi untuk menjadi lebih baik jadi saya pikir hal itu bisa menjadi motivasi yang bagus buatnya, itu pasti,” kata Villas Boas.

Pada pertandingan dini hari tadi, Jermaine Defoe sebagai andalan tunggal lini depan Tottenham mengancam pertahanan Anzhi, seperti pada menit ke-13. Menyambut umpan tepat dari Erik Lamela, tembakan penyerang tim nasional Inggris ini masih melenceng dari sasaran.

Anzhi yang ditinggal dua pemain bintangnya, Samuel Eto’o dan Willian ke Chelsea memperoleh peluang emas pada menit ke-30, bola tendangan Serderov berhasil dibelokkan penjaga gawang Tottenham, Hugo Lloris akan tetapi hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Meski baru keluar dari tekanan, Tottenham dapat memegang kembali penguasaan semenit berselang. Kiper Anzhi, Pomazan kali ini diuji gelandang Tottenham, Lewis Holtby. Untungnya, tendangan sang gelandang masih bisa dihalau dengan sempurna. Namun kali ini Pomazan tak berkutik. Pada menit ke-34, gawang Anzhi pun robek.

Holtby mengirimkan bola datar yang tidak dapat dicegah pemain belakang Anzhi, dan sesaat kemudian Defoe merubahnya menjadi gol.

Empat menit sebelum turun minum Spurs menambah gol melalui aksi Chadli. Melanjutkan umpan dari Kyle Walker, pemain yang dibeli di bursa transfer musim panas lalu ini mampu mengoptimalkannya menjadi gol kedua.

Babak kedua tidak ada tambahan gol pada pertandingan ini. Inisiatif serangan banyak dimulai dari Tottenham Hotspur, salah satunya peluang dari Chadli yang mendapat ruang tembak dari luar kotak penalti Anzhi, sayang sekali bola hasil tendangannya masih jauh dari atas gawang Anzhi.

Di menit-menit terakhir, Pomazan nyaris memungut bola kali ketiga andai dia gagal menghalau sepakan berbahaya dari Defoe yang menerima sodoran dari Chadli.

Sampai pertandingan rampung, kedudukan 2-0 tetap menjadi milik Spurs. Anak-anak Andre Villas-Boas sepanjang babak kedua terlihat memang lebih banyak bermain santai dan cenderung memilih bertahan dengan keunggulan mereka.

Susunan pemain:

Anzhi Makachkala: Pomazan; Angbwa, Adeleye, Ewerton, Tagirbekov; Jucilei, Ahmedov; Solomatin, Razak, Serderov; Abdulavov.

Tottenham Hotspurs: Lloris; Walker, Kaboul, Chiriches, Fryers; Dembele, Sandro; Lamela, Holtby, Chadli; Defoe. (uefa.com/goal.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home