Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:01 WIB | Senin, 02 Desember 2013

Liga Italia: AC Milan Bangkit, Hajar Catania

Emmanuelson (kaus putih, AC Milan) yang sedang menguasai bola dihadang Spolii (Catania, kaus biru merah) (foto: soccerway.com)

CATANIA, SATUHARAPAN.COM – AC Milan berhasil bangkit memulai tren positif kemenangan, setelah sepekan silam imbang dengan Genoa, kemudian berhasil unggul di Liga Champions atas Celtic. AC Milan berhasil menaklukkan tuan rumah Catania 1-3, pada pertandingan lanjutan Liga Italia yang telah berlangsung Minggu (1/12) sore di Stadion Angela Massimino, Catania.

Babak pertama AC Milan sempat shock, saat tuan rumah yang saat ini berada pada dasar klasemen (peringkat ke-20) Liga Italia, tanpa diduga unggul pada menit ke-13.

Adalah gelandang Lucas Castro yang membuat Catania unggul, awalnya bola hasil tendangan dari dalam kotak penalti yang dilepaskan Lucas Castro sempat ditepis penjaga gawang cadangan AC Milan, Gabriel Vasconelos Ferreira.

Akan tetapi kemudian salah satu pemain bertahan AC Milan, Daniel Bonera tidak dapat menghalau bola yang jatuh tersebut, dan kembali bola ditendang Castro tanpa dapat dihalau Gabriel.

AC Milan menunjukkan semangat tinggi seusai menggebuk Celtic dalam Liga Champions Kamis (28/11) dini hari WIB silam, menyamakan kedudukan pada menit ke-19, berawal dari bek sayap AC Milan, Urby Emanuelson yang melakukan penetrasi ke kotak penalti Catania, bola umpan dari Emanuelson langsung disambut tendangan voli oleh Ricardo Montolivo yang menjebol gawang Catania di bawah pengawalan Mariano Andujar.

Penjaga gawang AC Milan, Gabriel hampir saja membuat kesalahan tatkala dia gagal menepis bola hasil tendangan Fabian Monzon, beruntung bola hasil tendangan Monzon yang bergulir ke arah luar areal permainan.

Mario Balotelli yang enam pertandingan tanpa menghasilkan gol akhirnya membuat gol pada menit ke-63,  melalui eksekusi tendangan bebas dan penjaga gawang Catania, Andujar hanya terdiam.

Catania yang berupaya mengejar ketertinggalan semakin keteteran setelah salah satu gelandang Panagiotis Tachtsidis diganjar kartu merah oleh wasit Nicola Rizzola. Panagiotis Tachtsidis menjatuhkan Mario Balotelli pada menit ke-64.

Kaka memastikan AC Milan meraih poin penuh dalam lawatannya di Catania ini setelah mencetak gol menit ke-81, Kaka berhasil lolos dari kawalan salah satu bek Catania, Nicolas Spolli, sebelumnya Kaka diberi bola oleh Ricardo Montolivo. Gol tersebut menjadi catatan penting bagi Kaka, karena merupakan golnya yang ke-99 bagi klub asal ibu kota Italia tersebut.

Susunan pemain:

Catania : M. Andujar,  N. Spolli,  F. Monzón, G. Peruzzi, C. Biraghi, A. Rolín, J. Plasil, P. Barrientos, P. Tachtsidis, L. Castro, M. López,

AC Milan:  Gabriel, D. Bonera, M. Silvestre, Kaka, V. Birsa, N. de Jong, U. Emanuelson, R. Montolivo, A. Nocerino, A. Poli, M. Balotelli

Hasil pertandingan lain: Atalanta 1-1 Roma, Cagliari 2-2 Sassuolo, Chievo 3-0 Livorno. (soccerway.com) 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home