Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:57 WIB | Minggu, 06 Oktober 2013

Liga Jerman: Munchen Geser Dortmund Dari Puncak Klasemen, Dortmund Kalah

Liga Jerman: Munchen Geser Dortmund Dari Puncak Klasemen, Dortmund Kalah
Lars Bender (kaus hitam, bawah) melakukan pelanggaran terhadap gelandang Munchen, Frank Ribery (kaus putih) (foto-foto: fcbayern.telekom.de)
Liga Jerman: Munchen Geser Dortmund Dari Puncak Klasemen, Dortmund Kalah
Thomas Muller (kaus putih) dikawal dua pemain Leverkusen, Kiessling dan Bender.

LEVERKUSEN, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen pada pekan ke-8 Liga Jerman berhasil menggeser posisi pertama klasemen yang dari pekan kedua ditempati “saingan abadi”nya Borussia Dortmund. Pada pertandingan yang berlangsung pada Minggu (6/10) dini hari WIB, Bayern Munchen berhasil menahan imbang tuan rumah Bayer Leverkusen 1-1.

Hasil imbang ini merupakan hasil yang pantas bagi kedua kesebelasan yang berhasil menunjukkan performa meyakinkan. Kedua kesebelasan memperagakan permainan menyerang, tetapi Munchen tidak terlalu mendominasi permainan. Walau mereka pada menit-menit awal pertandingan berhasil menguasai pertandingan, peluang emas hadir pada menit ke-10, saat penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller, melepaskan bola hasil tendangan Muller setelah sebelumnya yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Leverkusen, akan tetapi tendangan Muller  masih belum tepat sasaran.

Serangan yang dibangun para pemain Munchen akhirnya menemui sasaran tatkala pada menit ke-30. Penyerang Munchen, Toni Kross, mencetak gol, setelah umpan dari Franck Ribery yang melewati beberapa pemain dari sisi kanan pertahanan Leverkusen. Dia tidak mampu dibendung penjaga gawang Leverkusen, Berndt Leno.

Leverkusen mengagalkan sukacita Bayern Munchen, karena hanya berlangsung satu menit saja, setelah penyerang Leverkusen, Sidney Sam berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada babak kedua, Bayern yang tampil dominan, tetap tak mampu mencetak gol tambahan di babak kedua. Statistik menunjukkan bahwa sepanjang pertandingan Bayern Munchen melakukan percobaan sebanyak 27 kali sepanjang pertandingan, 11 tepat sasaran, dan cuma satu berbuah gol.

Dengan tambahan satu angka ini, maka Bayern kini menempati posisi pertama klasemen Bundesliga dengan raihan 20 poin. Unggul atas Borussia Dortmund yang satu jam sebelumnya kalah 0-2 dalam pertandingan yang mereka jalani di kandang Borussia Monchengladbach.

Dortmund tidak mampu memaksimalkan keunggulan sebagai pemuncak klasemen, karena Monchengladbach tidak gentar dengan status Dortmund yang pemuncak klasemen.

Menggempur sepanjang 70 menit pertandingan, Dortmund mulai keteteran pada sepuluh menit menjelang pertandingan selesai.

Ini terbukti saat pemain belakang Dortmund Matt Humells diusir keluar lapangan karena menerima kartu merah setelah mengganjal penyerang Moenchengladbach, Havard Nordveit sehingga Monchengladbach mendapat penalti pada menit ke-81, dan sang eksekutor, gelandang Moenchengladbach, Max Kruse mampu membuat timnya unggul 1-0.

Dortmund yang sangat berupaya menyamakan kedudukan malah tidak waspada pada lini pertahanan, pada menit ke-92, Moenchengladbach menggandakan keunggulan melalui gol Raffael.
Susunan Pemain:
Bayer Leverkusen: Leno; Donati, Toprak, Spahic, Boenisch - Reinartz, Bender, Rolfes; Sam, Kiessling, Can
Bayern Munich: Neuer, Dante, Ribéry, Shaqiri, Rafinha, Boateng, Lahm, Müller, Alaba, Schweinsteiger, Kroos

Hasil pertandingan Liga Jerman lainnya: Mainz 2-2 Hoffenheim, Schalke 1-1 Augsburg, Stuttgart 1-1 Bremen, Wolfsburg 0-2 Braunschweig. (fcbayern.telekom.de/goal.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home