Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:08 WIB | Jumat, 25 Oktober 2013

Liga Europa: Lyon Menang Tipis Atas Rijeka

Liga Europa: Lyon Menang Tipis Atas Rijeka
Clement Grenier (kaus biru) mencoba menguasai bola di bawah pengawalan ketat, Alispahic (kaus putih, Rijeka). (foto-foto: uefa.com)
Liga Europa: Lyon Menang Tipis Atas Rijeka
Jimmy Briand (kaus biru hitam) dihadang dua pemain Rijeka, Ivan Mocinic (kiri) dan Mate Males (kanan).

LYON, SATUHARAPAN.COM – Satu gol yang dilesakkan lewat sundulan gelandang tengah Olympique Lyonnais (OL), Clement Grenier membawa tuan rumah OL unggul tipis 1-0 atas tamunya HNK Rijeka asal Kroasia, pada pertandingan Grup I Liga Champions, yang berlangsung Jumat (25/10) dini hari WIB di Stadion Gerland, Lyon.

Sepanjang pertandingan antara OL melawan Rijeka, terlihat sekali beberapa kali pergerakan gelandang berusia 22 tahun ini menjadi ancaman gawang Rijeka.

Pergerakan pemain berusia 22 tahun ini dinilai positif, karena dia berinisiatif meninggalkan posisinya sebagai gelandang bertahan dan maju ke kotak penalti lawan pada menit ke-67, dan menyambut bola hasil kerja keras rekannya, Steed Malbranque di sisi kiri penyerangan OL, dari bola tersebut terciptalah satu-satunya gol pada pertandingan dini hari tadi.

Sementara itu Rijeka yang datang jauh dari Kroasia bukannya tanpa perlawanan, dua kali tercatat bola hasil tendangan gelandang Rijeka, Leon Benko dan Mehmed Alispahic hampir saja menyamakan kedudukan bagi Rijeka, bola tendangan mereka masih melebar dari gawang OL.

Sebuah kesempatan bagi Rijeka untuk mencetak gol terjadi juga pada menit ke-41 pada babak pertama, Mate Males, gelandang Rijeka menguji ketangguhan Anthony Lopes selaku penjaga gawang OL. Bola tendangan Mate masih memantul di tanah dan dibelokkan ke sisi kanan luar gawang OL.

Sebelum gol Grenier tercipta, OL memiliki beberapa kesempatan mencetak gol terlebih dahulu, Alexandre Lacazette dan Grenier sempat menguji ketangguhan kiper Rijeka, Vargic. Di menit ke-34, bola hasil tembakan Lacazette melebar dari sasaran, sementara bola hasil tendangan voli Grenier dengan sekali sentuhan mengenai tiang kiri gawang Rijeka yang dijaga Vargic.

Gol dari Clement Grenier membawa OL ke puncak klasemen dengan nilai 5, sementara Rijeka yang dilatih Matjaz Kek hanya berada di posisi 3 dengan nilai 3.

Susunan pemain:

OL:  Lopes, Zefanne, Bisevac, Fofana, Grenier, Lacazette, Ferri, Dabo, Malbranque, Briand, Gonalons.

Rijeka:Vargic, Knezevic, Alispahic, Mujanovic, Mocinic, Benko, Kyrzic, Maric, Bertosa, Males, Pokrivac. (uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home